Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beli Gunakan Uang Pribadi, Gubernur Persilakan GeNose untuk Keperluan Masyarakat Babel

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mempersilakam untuk penggunaan alat deteksi virus Corona GeNose agar dapat digunakan untuk khalayak banyak.

Bangkapos.com/Riki
Gubernur Babel Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mempersilakam untuk penggunaan alat deteksi virus Corona GeNose agar dapat digunakan untuk khalayak banyak.

Ia mengatakan, selain untuk keperluan tamu gubernur yang datang ke kantor gubernur, GeNose telah dipakai untuk mendeteksi kasus Covid-19 yang sedang terjadi di Desa Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

"GeNose sudah kita pakai di Sadai, bisa saja GeNose yang belinya gunakan dana pribadi tidak pakai anggaran daerah. Jadi mohon maaf, saya melakukan, tetapi bila diperlukan silakan. Karena semata-mata itu untuk masyarakat aman dan sehat," jelas Gubernur Babel Erzaldi Rosman, kepada wartawan, Senin (29/3/2021) di kantor gubernur.

Dia juga mendukung, terkait penggunaan GeNose diterapkan untuk syarat menjalankan ke luar daerah. Selain murah alat ini juga dapat membantu masyarakat.

"Dengan harga yang lebih murah untuk memeriksanya, kemudian GeNose sebagai dasar syarat perjalanan penerbangan, itu lebih bagus, tetapi yang menyediakan GeNose-nya tentunya Angkasa Pura dong," harapnya.

Kemudian terkait kebijakan melarang mudik libur lebaran Idul fitri 2021 yang telah dikelurkan pemerintah pusat didukung gubernur, menurutnya kebijakan tersebut dinilai nilai tepat.

"Kita sangat mendukung, kebijakan pemerintah ini, ini langkah tepat untuk cegah Covid-19," katanya.

Erzaldi, menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kebijakan tersebut sebab kebijakan ini langkah tepat.

Ia mengatakan pemerintah melarang mudik ini, berdasarkan pertimbangan kesehatan bukan hanya sekedar pertimbangan ekonomi.

"Kesehatan masyarakat merupakan paling utama, hal ini semata-mata tidak perioritas ekonomi. Kebijakan ini terbaik, ekonomi tetap jalan tumbuh kesehatan tetap jadi utama, untuk menjaga kesehatan masyarakat."tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved