Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Sampaikan LKPJ Tahun 2020 ke DPRD Bangka

DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tahun Anggaran 2020.

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan LKPJ Tahun 2020 kepada DPRD Kabupaten Bangka, Senin (29/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tahun Anggaran 2020 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (29/03/2021).

Kegiatan ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar dan Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Bangka, Rendra Basri, para anggota DPRD Bangka dan Bupati Bangka, Mulkan.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Bangka, Sekda Bangka Andi Hudirman, para pejabat dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para camat, para lurah, para kades, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua IKAD DPRD Bangka dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar mengatakan jumlah anggota DPRD Bangka yang hadir sudah memenuhi kuorum, hanya empat orang yang tidak hadir sehingga rapat paripurna ini bisa dilaksanakan.

"Berdasarkan ketentuan pasal 71 ayat 2 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah di mana salah satu kewajiban kepala daerah adalah menyampaikan LKPJ kepada DPRD sebanyak satu kali dalam satu tahun, paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berjalan," kata Sidi, panggilan akrab Iskandar.

Dia menambahkan, dengan mempedomani ketentuan aturan tersebut agar Bupati Bangka menyampaikan LKPJ Tahun 2020 sebagai wujud pertanggungjawaban atas kinerja Pemkab Bangka selama satu tahun dalam melaksanakan semua program kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan serta menyelaraskan komitmen dan sinergitas antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Bangka.

"DPRD Kabupaten Bangka selalu memberikan dukungan dan regulasi dalam melakukan pengawasan dalam pelaksanaan program pembangunan yang telah dituangkan dalam APBD Kabupaten Bangka Tahun 2020," ujar Sidi.

Ditambahkannya, penyampaian LKPJ Bupati Bangka ini juga sebagai bentuk keterbukaan dan kebersamaan informasi publik serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan, anggaran 2020 yang disampaikan pada rapat paripurna ini merupakan implementasi amanat Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bertujuan sebagai laporan bupati kepada DPRD Kabupaten Bangka dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan pada tahun anggaran 2020.

Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bangka pada tahun 2020 merupakan tahapan tahun ke 2 RPJMD tahun 2019-2023 dan diarahkan pada tahap percepatan pencapaian visi dan misi Kabupaten Bangka (Bangka Setara).

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved