Breaking News:

Berita Bangka

Keluarga Bupati Bangka Jadi Contoh Pertama Pendataan Keluarga 2021

Mulkan mengatakan, kegiatan Pendataan Keluarga 2021 (PK21) ini dalam rangka mendapatkan data kependudukan yang valid di Kabupaten Bangka.

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka, Mulkan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan melaksanakan kegiatan kick off Pendataan Keluarga 2021 (PK21) oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka di rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (29/03/2021).

Mulkan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendapatkan data kependudukan yang valid di Kabupaten Bangka.

"Kita tahu selama ini setiap ada momen Pilpres, Pilkada, Pemilu dan lainnya yang sering jadi permasalahan perdebatan soal data kependudukan ini, sering juga jadi materi gugatan di MK oleh para kontestan yang tidak puas dengan data-data kependudukan ini," kata Mulkan.

Diharapkannya, dengan adanya pendataan keluarga tahun 2021 ini bisa mendapatkan data yang benar dan valid sehingga bisa digunakan untuk pegangan sesuai keperluannya.

"Saya mengajak masyarakat yang didatangi petugas pendataan agar memberikan data-data yang sebenarnya dan valid kepada petugas maupun supervisor pendataan karena hal ini harus kita dukung supaya jangan menjadi kekisruhan saat ada momen pemilu, pilpres dan.pilkada," harap Mulkan.

Bangkapos.com/Edwardi

Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved