Breaking News:

Berita Sungailiat

Luar Biasa, di Desa Ini Terdata Sebanyak 1.300 Kamar Kos-kosan

Hadirnya Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Bangka tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi

bangkapos.com
Kepala Desa Balunijuk, Suwandi. (Bangkapos.com/Widodo) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hadirnya Universitas Bangka Belitung (UBB) di Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Bangka tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi pada saat ini kos-kosan atau rumah kontrakan menjamur di desa ini.

Kepala Desa (Kades) Balunijuk, Suwandi, Senin (29/3/2021) mengatakan, hasil pendataan kamar kos mahasiswa hingga Maret 2021 sebanyak 1.300 kamar.

"Sampai dengan Maret 2021 yang terdata kurang lebih sebanyak 1.300 kamar," kata Suwandi saat ditemui Bangkapos.com, Senin (29/3/2021).

Suwandi menyebutkan, setiap tahun pasti ada penambahan kos-kosan. Namun, belum mengetahui  berapa jumlah penambahan.

Kata dia, daerah kos-kosan yang tetap ramai meski di tengah Pandemi Covid-19 yakni Wilayah Balunijuk bagian  timur di dekat jalur dua deretan Rumah Makan Pakcik. Sementara wilayah yang sepi ke arah Balunijuk bagian barat atau ke arah Jl Raya Airduren.

"Ramainya ke arah timur di dekat Jalur Dua Balunijuk karena akses ke UBB lebih dekat. Sementara  yang agak sepi Balunijuk ke arah barat menuju Jl Raya Airduren. Tapi kalau tidak ada Pandemi Covid-19 ini di arah barat maupun timur rata-rata ramai semuanya," katanya.

Saat ditanya terkait adanya Jerambah Gantung apakah berpotensi mengurangi mahasiswa yang tinggal di kos-kosan di Balunijuk? Suwandi merasa tidak berpengaruh.

Pada akhirnya, Suwandi menyayangkan walau banyak kos-kosan di desanya, namun tidak sepeser pun kontribusi yang didapatkan oleh pemerintah desa. (Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved