Breaking News:

Pemprov Bangka Belitung Serahkan LKPD Tahun 2020 Lebih Cepat

Kegiatan penyerahan dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung pada Senin (29/03/21).

Diskominfo Babel
Pemprov. Babel Serahkan LKPD Tahun 2020 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Unaudited Tahun 2020 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bangka Belitung lebih cepat sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan penyerahan dilakukan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Senin (29/03/21).

Seiring diserahkannya laporan tersebut, Gubernur Babel, Erzaldi berkeinginan untuk terus berbenah diri sehingga laporan keuangan yang ada di Pemprov. Babel dapat menjadi lebih baik lagi kedepan.

"Kami percaya dan yakin dengan adanya pemeriksaan dan perbaikan pada pelaksanaan kegiatan oleh BPK akan berdampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan Babel," harap gubernur.

Bang ER sapaannya, meminta bimbingan, arahan untuk perbaikan atas laporan yang  dilakukan Pemprov. Babel guna membentuk penyelenggaraan pemerintahan yang terbaik, efektif dan efisien, untuk mendorong pembangunan yang efektif juga.

"Kami menyerahkan kepada BPK semoga dapat ditindaklanjuti, dan kita juga akan terus bersinergi dan berkonsolidasi agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya," tambahnya.

Bang ER mengatakan Pemprov Babel perlu  melakukan konsultasi dan diskusi atas beberapa hal dengan mengedepankan kesepahamanan tentang bagaimana laporan ini dilakukan.

Tujuan pemeriksaan sendiri adalah untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Babel, Ida Farida mengapresiasi atas berbagai upaya yang dilakukan PEmerintah Provinsi (Pemprov) Babel sehingga dapat menyampaikan LKPD TA 2020 sebelum batas waktu yang ditentukan.

Lebih jauh Ida menyebutkan bahwa LPKD TA 2020 (unaudited) telah dilengkapi dengan Pernyataan Review oleh Inspektur Pemprov Babel dan telah diuji penyajiannya menerapkan prosedur analitis oleh tim pemeriksa dan tidak ditemukannya saldo uang yang tidak balance, sehingga dinyatakan dapat diperiksa.

Selain penandatanganan serah terima LKPD TA 2020, BPK pada kesempatan ini juga melakukan exit meeting pemeriksaan interim yang dilanjutkan dengan entry meeting pemeriksaan terinci LKPD TA 2020 dan pemeriksaan kinerja atas efektifitas program pembangunan dan pemeliharaan jalan provinsi TA 2019 dan 2020. (*)

Reporter : Dini
Foto : Iyas Zie
Editor : Imelda

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved