Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Penuhi Kebutuhan Bus Sekolah, Diperkimhub Ajukan 6 Unit Armada Baru ke Kementerian Perhubungan 

Fernando mengatakan, total keseluruhan bus sekolah yang ada di Bangka Tengah saat ini sebanyak 29 unit

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Bidang Perhubungan, Disperkimhub Bangka Tengah Fernando 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) kembali ajukan penambahan armada bus sekolah.

Kepala Bidang (kabid) Dishub Bateng, Fernando mengatakan, total keseluruhan bus sekolah yang ada di Bangka Tengah saat ini sebanyak 29 unit yang tersebar di beberapa wilayah di Bangka Tengah.

Namun, keberadaan bus ini dinilainya masih kurang untuk menampung kebutuhan transportasi para pelajar di Bangka Tengah.

"Untuk memenuhi kebutuhan para pelajar, masih perlu tambahan armada lagi, karena masih ada beberapa trayek yang dirasa perlu untuk ditambah armada baru,” ujar Fernando.

Untuk itu Ia menyebutkan, pihaknya sudah mengirim proposal pengajuan penambahan enam unit bus sekolah ke kementerian Perhubungan pada tanggal 8 Maret 2021.

"Enam unit armada bus sekolah diajukan untuk menunjang akses transportasi pelajar di setiap kecamatan yang jarak tempuhnya jauh dari tempat tinggal ke sekolah," kata Fernando kepada Bangkapos.com, Senin (29/3/2021).

"Sebenarnya kemarin kita juga ajukan penambahan 2 bus sekolah melalui dana APBD, tetapi dihapus karena recofusing anggaran untuk penanganan covid-19. Saya sangat  berharap, jika armada yang kurang ini bisa ditambahkan Kementerian perhubungan untuk pengadaan Bus ini mengingat animo pelajar yang menggunakan bus sekolah terus meningkat,” tambahnya.

Ia menuturkan, apabila pengajuan proposal tersebut dipenuhi oleh Kementerian Perhubungan, maka pihaknya akan menyebarkan bus ini ke beberapa daerah yang memang membutuhkan.

"Kita akan sebarkan dengan segera jika memang terpenuhi di setiap kecamatan, agar para pelajar lebih mudah dan lebih tepat waktu menuju akses sekolah,"tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved