Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Riza Herdavid Serahkan Satu Mesin Combine Harvester untuk Menunjang Pertanian di Desa Rias

UPJA Marga Jaya Desa Rias menerima bantuan alat mesin pertanian berupa satu unit Combine Harvester untuk menunjang kegiatan pertanian di Desa Rias.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Penyerahan bantuan kepada petani di Kabupaten Bangka Selatan yang digelar di Desa Rias. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usaha Pelayanan Jasa Alsintan (UPJA) Marga Jaya Desa Rias menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa satu unit Combine Harvester untuk menunjang kegiatan pertanian di Desa Rias, Senin (29/3/2021).

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyerahkan langsung bantuan tersebut yang juga dihadiri oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan serta UPJA dan Gapoktan di Desa Rias.

Selain penyerahan Combine Harvester, Riza Herdavid juga menyerahkan bantuan rehabilitasi jaringan irigasi tersier dan bantuan optimasi lahan rawa seluas 100 hektar di Desa Gudang, 200 hektat di Desa Fajar Indah dan bantuan embung pertanian di Desa Serdang.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyatakan melalui penyerahan bantuan kepada petani diharap dapat membantu petani di saat panen sehingga hasil produksi semakin baik.

Tak hanya itu, melalui bantuan ini diharapkan kualitas maupun kuantitas dari hasil produksi pertanian semakin baik.

"Semoga bantuan ini dapat membantu para petani kita yang saat ini sedang memasuki masa panen," ujar Riza Herdavid.

Ia turut berharap agar dengan kegigihan para petani di Kabupaten Bangka Selatan dapat meningkatkan kemajuan pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi menyatakan, melalui penyerahan bantuan ini diharap dapat dimanfaatkan dengan baik dan secara maksimal.

Ia menyebutkan, bantuan ini akan dititipkan kepada UPJA sebelum digunakan oleh para petani di Kabupaten Bangka Selatan.

"Tadi bupati menyerahkan bantuan Mesin Combine Harvester, ada juga bantuan pemerintah yang diberikan berupa biaya optimasi lahan, rehab jaringan irigasi tersier kepada 19 Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan (UPKK) yang tergabung di dalam Gapoktan se-Kabupaten Bangka Selatan," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved