Breaking News:

Berita Bangka

Wakapolda Babel Ungkap Ada Anggota Bisnis Ilegal Lalu Bawa Keluarga Pelesir ke Luar Negeri

Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani mengatakan ada anggota Polda Babel yang membawa keluarganya pelesir ke luar negeri.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
(bangkapos.com/deddy marjaya)
Wakapolda Babel Brigjen Pol Umardani didampingi Kabid Propam Kombes Pol Sagala dan Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan Senin (29/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umardani mengatakan ada anggota Polda Babel yang membawa keluarganya pelesir ke luar negeri.

"Ada itu personel yang plesiran keluar negri ke bebarapa negara sama keluarga kemudian ngunggah di medsos. Itu (yang bersangkutan) sudah dimutasi ke Belitung," kata Brigjen Pol Umardani saat memimpin apel di Polres Bangka, Senin (29/3/2021).

Brigjen Pol Umardani mengatakan ternyata personel tersebut mendapatkan uang dari bisnis timah ilegal.

"Sudah melanggar hukum, berdosa makanya kena karma ketahuan juga kan," kata Brigjen Pol Umardani.

Brigjen Pol Umardani juga mengatakan bahwa personel polri diminta bjjak dalam menggunakan medsos.

Beberapa anggota Polri bermedsos malah memalukan institusi polri. Alangkah baiknya jika medsos digunakan untuk mempromosikan kegiatan polri yang inovatif.

"Menggugah foto-foto yang tidak perlu tidak berkaitan dengan pekerjaan dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sebisa mungkin dihindarkan," kata Brigjen Pol Umardani.

Brigjen Pol Umardani mengharapkan, personel polri di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk sama-sama menjaga nama baik Polri.

Mulai dari penampilan sehari maupun tingkah laku.

Pasalnya predikat sebagai anggota Polri itu melekat dan tetap akan menjadi sorotan masyarakat. Apapun tindakan atau kegiatan sehari hari masyarakat tahunya sebagai anggota Polri.

"Mari bersama-sama menjaga nama baik Polri sudah tugas kita bersama karena predikat sebagai polisi itu melekat di diri kita apapun tindak tanduk dan langkah kita," kata Brigjen Pol Umardani.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved