Breaking News:

Berita Bangka

Hasil Swab Antigen Satu Guru SMAN 1 Sungailiat Positif, 36 Guru Kontak Erat dari Total 80 Guru

Hasil PE petugas Puskesmas Kenanga Kecamatan Sungailiat, dari 80 orang guru yang mengajar di SMAN 1 Sungailiat hanya 36 guru yang menjadi kontak erat.

Bangkapos.com/Edwardi
Jubir Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra memberikan arahan di halaman SMANSA Sungailiat karena ada empat guru SMAN 1 Sungailiat Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (29/03/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hasil penyelidikan epidemilogi (PE) petugas Puskesmas Kenanga Kecamatan Sungailiat, dari 80 orang guru yang mengajar di SMAN 1 (Smansa) Sungailiat hanya 36 orang guru yang menjadi kontak erat dari 4 orang guru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi 36 guru kontak erat ini dilakukan Swab Antigen ternyata ada satu orang guru yang hasilnya positif, yakni Sm (41), perempuan warga Kecamatan Sungailiat" kata Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Selasa (30/03/2021) malam.

"Hasil diagnosa dokter, SM memiliki gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan," kata Boy Yandra melanjutkan.

Ditambahkannya, guru Sm ini merupakan kontak erat dari Ms yang sudah lebih dulu terpapar wabah Covid-19 dan sudah menjalani perawatan dan karantina.

"SM ini selanjutnya dilakukan isolasi dan perawatan di RSUP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka," ujar Boy Yandra.

Ditamahkannya, selanjutnya akan dilakukan Swab Antigen kembali pada hari kelima, semoga hasilnya negatif.

Diketahui sebelumnya empat guru SMA Negeri 1 Sungailiat Kabupaten Bangka terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (29/03/2021).

Keempat guru ini tertular dari guru sebelumnya yang mengalami hilang indera penciuman atau transmisi lokal.

"Keempat guru yang positif terpapar Covid-19, yakni Al, Ir, Su dan Ms saat ini sudah menjalani isolasi dan karantina di Mess yang disediakan Pemkab Bangka," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (29/03/2021).

Ditambahkannya dengan kejadian ini untuk sementara kegiatan belajar mengajar di
Smansa Sungailiat Kabupaten Bangka ditutup selama sepuluh hari.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved