Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jaga Kenyamanan Umat Nasrani Rayakan Paskah 2021, Polres Bangka Selatan Tingkatkan Pengamanan Gereja

Kepolisian Resor Bangka Selatan akan lakukan peningkatan pengamanan di gereja-gereja yang berlokasi di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (30/3/2021).

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat bertandang ke Gereja Katolik Stela Maris Toboali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang Paskah 2021, Kepolisian Resor Bangka Selatan akan lakukan peningkatan pengamanan di gereja-gereja yang berlokasi di Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (30/3/2021).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto usai bertandang ke Gereja Katolik Stela Maris Toboali menyatakan jika pihaknya akan melakukan peningkatan pengamanan sehingga jemaat yang melakukan ibadah merasa nyaman.

Peningkatan keamanan ini juga dilakukan pascatragedi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar beberapa waktu lalu.

"Jelang Paskah atau Jumat Agung ini, peningkatan pengamanan akan kita lakukan baik personel yang langsung menjaga di gereja maupun patroli," imbuhnya.

Harapannya dengan adanya peningkatan pengamanan ini lanjut AKBP Agus Siswanto adalah agar umat Nasrani bisa melakukan ibadah degan nyaman tanpa dikhawatirkan oleh tragedi yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Beberapa hari ini kita masih patroli, namun malam jelang perayaan maka personel akan kita siagkan. Sterilisasi juga akan kita lakukan sehingga ibadah yang dilakukan berlangsung aman dan nyaman," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved