Breaking News:

Jenazah Pasutri Pelaku Pengeboman Gereja Katedral di Makassar Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat

Jenazah pasangan suami istri terduga pelaku pengeboman bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dimakamkan di Kelurahan Pallantikang.

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Suasana pemakaman dua jenazah di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin (29/3/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM -- Jenazah pasangan suami istri terduga pelaku pengeboman bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, dimakamkan di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin (29/3/2021) malam.

Keduanya melakukan pengeboman bunuh di Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejadian terjadi Minggu (28/3/2021) pagi pukul 10.30 WITA

Keberangkatan jenazah pasutri Lukma dan istrinya YSF ke lokasi pemakaman dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dari Satuan Brimob Polda Sulsel yang bersenjata lengkap.

Sebelum dimakamkan, pihak kepolisian dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan  bersenjata lengkap menjaga ketat ruang penyimpanan mayat terduga pelaku pengeboman bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Jasad kedua 'pengantin' terduga pelaku pengeboman gereja yang melakukan pengeboman bunuh diri itu sebelumnya disimpan di Ruang Forensik Biddokes Polda Sulawesi Selatan.

Jenazah kedua pasutri tersebut letakan ke dalam peti, selanjutnya disalatkan oleh pihak keluarga di Ruang Mayat Biddokes Polda Sulsel sebelum penyerahan jenazah pasangan suami-istri pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar itu.

Setelah selesai disalatkan kedua peti mati pelaku bom bunuh diri langsung dibawa dengan mobil ambulans ke Kabupaten Maros.

Pemakaman dilakukan setelah pihak kepolisian menyerahkan secara resmi kedua jenazah ke pihak keluarga.

Keduanya dimakamkan dalam liang yang sama, tepat di sebelah makam ayahanda Lukman, pelaku pria dalam peristiwa bom bunuh diri ini.

Ketua RW 3 Kelurahan Pallantikang, Muzakkar menjelaskan, pelaku pemboman sudah sejak kecil tinggal di Makassar.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved