Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapolda Bangka Belitung Utamakan Anggota Lapangan Utama yang Divaksin, PNS Polri Nomor Dua

Anggota yang bertugas di lapangan menjadi prioritas program vaksinasi jajaran Polda Kepualan Bangka Belitung.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, disela meninjau vaksinasi di Poltekes Bangka Belitung, Selasa (30/3/2021), 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota yang bertugas di lapangan menjadi prioritas program vaksinasi jajaran Polda Kepualan Bangka Belitung.

Sementara, vaksinasi bagi PNS di lingkungan Polda Babel, masih dinomorduakan, mengingat interaksi serta mobilisasi anggota di lapangan cukup tinggi.

"Untuk PNS PNS polri masih kita nomor duakan, yang anggota di lapangan yang betul betul aktif kita berikan, setelah itu baru PNS PNSnya kita prioritaskan untuk vaksinasi,"  kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung,  Irjen Pol Anang Syarif Hidayat,  disela meninjau vaksinasi di Poltekes Babel, Selasa (30/3/2021)

Dikatakan Anang, Senin (29/3/2021), kurang lebih sekitar 700 personil Polda Babel, telah divaksinasi. Sementara hari ini, ditargetkan 1500 anggota Polda Babel jajaran, rampung menjalani vaksinasi.

"Kemaren sudah mencapai hampir 700 personil yang divaksin, hari ini mudah-mudahan seperti itu, kalau masih kurang kita selesaikan hari rabu atau kamis kalau masih belum tercapai," bebernya.

Anang menilai, program vaksinasi pemerintah cukup efektif menahan laju penyebaran Covid 19. Tidak seperti sebelumnya, angka positif covid 19 melejit.

"Ini sangat efektif,  kita membaca grafik dari pertumbuhan kasus covid 19 bisa dikatakan tertahan, begit  tidak sampai melejit, kayak kemaren sampai 200 sekian orang yang terpapar," jelasnya.

Anang berharap, paling tidak angka kasus yang sembuh dan terpapar berimbang.  Selain itu, dirinya berharap Babel bebas covid 19 jika vaksinasi ini telah merata.

Tercatat dari 200 kasus positif covid 19 dilingkungan Polda Babel, masih tersisa 3 orang anggota yang menjalani perawatan.

"Mudah mudahan antara yang sembuh yang terpapar berimbang,  dan kalau ini merata akan terbebas dari covid. Anggota tersisa 3 orang dari jumlah yang positif 200," ungkap Anang.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved