Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tak Perlu Stok Bahan Pokok, Disperindagkop Bangka Tengah Pastikan Ketersedian Aman Jelang Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat untuk bulan Ramadan tahun 2021 aman.

Tribunnews.com
ilustrasi beras stok beras 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat untuk bulan Ramadan tahun 2021 aman.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah Royter berdasarkan hasil survei ketersedian bahan pokok yang telah dilakukan di beberapa pasar tradisional maupun pemasoknya.

"Kita sudah survei kemarin ke pasar induk Koba dan juga beberapa pemasok, di mana untuk ketersediaan bahan pokok termasuk beras, gula, daging dan lainnya jelang bulan suci Ramadan masih aman,” kata Royter, Selasa (30/3/2021).

Menurutnya, hingga saat ini stok dan harga bahan pokok di pasar juga masih aman dan normal.

Kalau  nanti akan ada kelangkaan dan kenaikan harga, maka pihaknya akan langsung koordinasi dengan pihak terkait.

"Untuk saat ini stok dan harga masih aman, memang biasanya kalau jelang momen hari besar baik itu Ramadan, hari raya sering terjadi kenaikan, tetapi hanya pada komoditi tertentu, misanya seperti cabai, bawang dan beberapa komodii lain," ucapnya.

Menurut Royten, pihaknya juga akan rutin melakukan pemantauan untuk memastikan ketersedian bahan pokok dan harga.

Untuk itu, ia  mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir dan stok bahan pokok yang berlebihan karena keteredian bahan pokok ini masih aman.

"Kemarin kita juga sudah cek dan biasanya akan turun ke lapangan lagi beberapa hari menjelang bulan ramadhan untuk memastikan ketersedian stok bahan pokok kembali. Jadi untuk stok bahan pokok saat ini masih aman dan tak perlu khawatir," ujarnya.

Royter menyebutkan, pihaknya juga rutin melaksanakan pasar murah, bahkan beberapa pekan lalu sudah dilakukan dan rencananya akan kembali mengadakan pasar murah pada waktu tertentu.

"Rencananya pasar murah ini akan kita lakukan satu bulan dua kali. Untuk pengadaan pasar murah ini belum tau kapan dan di mana, karena kita pada pelaksananya bekerjasama dengan pelayanan terpadu. Jadi selalin bisa membeli kebutuhan pokok, masyarakat juga bisa mengurus atau mendapatkan pelayanan," ungkap Royter.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved