Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tim UPRC Ditsamapta Polda, Sisir Sejumlah Lokasi yang Dianggap Rawan Aksi Kriminal

Tim A Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kepulauan Babel, menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya potensi

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Ist Polda Babel
Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kepulauan Babel, menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya potensi tindak pidana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim A Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Dit Samapta Polda Kepulauan Babel, menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya potensi tindak pidana.

Langkah tersebut, sebagai bentuk dan upaya jajaran Ditsamapta Polda Babel, menjamin kenyamanan dan keamanan,  khususnya bagi warga Ibukota Pangkalpinang.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, menyebut operasi rutin tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polri memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. 

" Jadi operasi dan patroli rutin ini tidak hanya dilakukan saat ada kejadian kejadian saja, akan tetapi memang sudah menjadi bagian rutin jajaran Ditsamapta," ujar Maladi, Selasa (30/3/2021).

Selain keamanan, personil Ditsamapta Polda Babel juga gencar mengedukasikan Protokol Kesehatan (Prokes) covid- 19.

" Mereka juga hadir di tengah masyarakat untuk memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak disiplin dan mengabaikan prokes serta mencegah kenakalan remaja dan memantau situasi Kamtibmas di seputaran kota Pangkalpinang," bebernya.

Selain  menciptakan rasa aman dan menekan angka kriminalitas serta memantau situasi kamtibmas, khususnya di kota Pangkalpinang.  Memberikan edukasi agar masyarakat disiplin dan patuh terhadap prokes. Petugas pun tidak segan-segan menindak pelanggar prokes dan pelaku tindak kriminalitas.

" Mari kita sama-sama membantu pemerintah memerangi Virus Corona dengan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," pungkas Maladi.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved