Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Kabupaten Bangka Barat Bertambah Tiga Orang, 1 Meninggal Dunia

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan tiga kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, M Putra Kusuma. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, mengalami kenaikan dengan tiga kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (30/03/2021).

Selain bertambahnya kasus yang terkonfirmasi positif covid-19, satu orang berinisial Md (54) warga Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang dengan status positif meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengungkapkan Md tutup usia setelah diketahui menderita komorbid (Penyakit penyerta).

"Terlaporkan ada satu orang yang terpapar covid-19 meninggal dunia pada 30 Maret 2021 sekitar Pukul 03.00, di Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang dan almarhum juga diketahui menderita komorbid," ujar Putra.

Dimakamkan dengan protokol kesehatan yang ketat, diketahui Md terpapar covid-19 23 Maret 2021 atau tepat delapan hari yang lalu.

"Almarhum dimakamkan di Desa Air Lintang, dengan menggunakan protokol kesehatan. Almarhum terpapar sudah kami rilis pada 23 Maret 2021, dengan pemeriksaan test cepat molekuler (TCM) di rumah sakit Depati Bahrin, Sungailiat," ucapnya.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan," tambahnya.

Sementara itu tiga kasus yang terkonfirmasi covid-19, ketiganya berasal dari Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Kasus baru terlaporkan di atas berasal dari pemeriksaan antigen positif, dengan gejala anosmia," ungkapnya

Sementara itu dari data Diskominfo Kabupaten Bangka Barat diketahui terdapat 438 yang terkonfirmasi positif, meninggal sembilan orang, 403 orang dinyatakan sembuh dan isolasi sebanyak 26 orang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved