Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta OPD Survive dan Berikan Inovasi di Tengah Anggaran yang Terbatas

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meminta para organisasi perangkat daerah (OPD) lebih survive (bertahan) di tengah keterbatasan anggaran.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadiri dan memberikan sambutan acara musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di ruang pertemuan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meminta para organisasi perangkat daerah (OPD) lebih survive (bertahan) di tengah keterbatasan anggaran.

Menurutnya dengan segala keterbatasan ini ia tak ingin tata kehidupan masyarakat menjafi jatuh dan patah semangatnya.

"Untuk itu kita terus melaksanakan tugas masing-masing, khusus untuk kawan-kawan di pemerintah kota Pangkalpinang saya berharao kita tetep bisa survive (bertahan) dan semangat punya motivasi yang kuat menghadapi situasi dan kondisi ini," ungkap Molen dalam sambutannya pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pangkalpinang Tahun 2022, di ruang rapat Bappeda dan Litbang kota Pangkalpinang, Selasa (30/3/2021).

Molen meminta, agar OPD dapat menari dan terus berlari di tengah kondisi yangbterus berubah-ubah.

Bagaimana para OPD kesejahteranya tetap menjadi skala prioritas, berimbang kepada pelayanaan masyarat.

"Skala-skala prioritas yang harus dilakukan untuk masyarakat tidak terganggu. Tingkat kemiskinan meningkat dan pertumbuhan ekonomi menurun, hampir disemua daerah mengalami hal yang sama. Khusus di Pangkalpinang kita harus bisa survive jangan sampai kita patah semangat, kita terus bekerja memaksimalkan kinerja kita," kata Molen memberi motivasi.

Kendati demikian, Molen meminta inovasi kreativitas dari setiap OPD harus tetap dilaksanakan dan tetap semangat jangan sampai down.

Musrenbang RKPD Kota Pangkalpinang Tahun 2022 ini disebutkan Molen, dilaksanakan agar bagaimana menyikapi masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Oleh sebab itu saya tekankan yok kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini. Saat nya sekarang kita benar-benar dituntut untuk lebih bijaksana dalam menanggapi kondisi ini. Kita berdoa saja yang namanya covid-19 ini segera hilang," sebutnya.

Molen menyebutkan, setelah beberapa kali refocusing dan defisit anggaran yang cukup besar memang merasakan, namun semua pihak harus lebih semangat lagi.

"Dengan kondisi membuat kita harus berjibaku dengan kondisi keuangan yang dikurangin terus defisit ini tapi tugas-tugas kita harus tetap dilaksanakan," ujarnya.

Dengan demikian Molen berharap, tahun ini Covid-19 bisa hilang hingga pemulihan ekonomi bisa semakin membaik, dan tahun 2022 bisa kembali normal seperti dulu lagi.

"Kalau tahun 2022 banjir akan tetap menjadi skala prioritas kita, banjir ini selain fasilitas-fasilitas umum lainnya yang harus kita kejar untuk pembangunan di Kota Pangkalpinang," ajak Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved