Breaking News:

Diabetes

10 Makanan dan Minuman yang Mesti Dijauhi Pengidap Diabetes

Diabetes yang tidak terkontrol dapat berdampak pada berbagai komplikasi, termasuk penyakit jantung, ginjal, kebutaan, dan lainnya.

freepik
Ilustrasi diabetes 

BANGKAPOS.COM - Diabetes atau lebih dikenal kencing manis adalah penyakit yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Diabetes merupakan penyakit kronis yang telah mencapai proporsi epidemi di antara orang dewasa dan anak-anak di seluruh dunia.

Diabetes yang tidak terkontrol dapat berdampak pada berbagai komplikasi, termasuk penyakit jantung, ginjal, kebutaan, dan lainnya.

Harus diperhatikan, makanan tertentu dapat meningkatkan gula darah, kadar insulin, dan meningkatkan peradangan yang dapat meningkatkan risiko penyakit.

Karbohidrat, protein, dan lemak menjadi makronutrien yang memberi energi pada tubuh.

Sejauh ini, karbohidrat mempunyai efek terbesar pada gula darah.

Saat penderita diabetes mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat dalam satu waktu, kadar gula darah bisa meningkat dan dapat berbahaya.

Seiring waktu, kadar gula darah yang tinggi dapat merusak saraf tubuh dan pembuluh darah, memicu penyakit jantung, ginjal, dan kondisi kesehatan serius lainnya.

Mempertahankan asupan rendah karbohidrat dapat membantu mencegah lonjakan gula darah dan sangat mengurangi risiko komplikasi diabetes.

Makanan dan minuman yang harus dihindari

Halaman
1234
Editor: suhendri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved