Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Berkas Perkara Tipikor DAK Fisik 2019 Dindik Basel Masuk ke PN Pangkalpinang, Rugikan Negara Rp1 M

Pelimpahan ini merupakan pelimpahan berkas perkara terdakwa Ardyansyah alias Rian dan terdakwa Afriyansyah Hermawan alias Jansen.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Kejari Bangka Selatan)
Pelimpahan berkas perkara dan barang bukti perkara Tindak Pidana Korupsi DAK Fisik 2019 Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan ke Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Rabu (31/3/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (JPU Kejari) Bangka Selatan melimpahkan berkas perkara dan barang bukti perkara Tindak Pidana Korupsi DAK Fisik 2019 Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan ke Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Rabu (31/3/2021).

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Dody P. Purba menyatakan, pelimpahan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Pelimpahan Perkara Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Nomor B-467/L.9.15/Ft.1/03/2021 pertanggal 24 Maret 2021.

"Pelimpahan ini merupakan pelimpahan berkas perkara terdakwa Ardyansyah alias Rian dan terdakwa Afriyansyah Hermawan alias Jansen," ujar Dody.

Dody menambahkan, pelimpahan berkas ini telah diterima oleh Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Indi bersama dengan barang bukti dan surat dakwaan.

"Untuk berkas juga sudah diterima oleh Panitera Muda Tipikor Pengadilan Negeri Pangkalpinang," imbuhnya.

Dody menambahkan, keduanya (Rian dan Jansen -red) didakwa dalam perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) pelaksanaan 36 kegiatan pembangunan dan atau rehabilitasi prasarana sekolah DAK Fisik 2019 Bidang Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan yang diduga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp1 miliar.

Dody menyebutkan saat ini terdakwa Rian dan Jansen masih tetap dibui di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polres Bangka Selatan sambil menunggu penetapan hakim mengenai penetapan hari sidang.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved