Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dana Penanganan Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah, Pembayaran Insentif Nakes dan Lab PCR

Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, anggaran penanganan covid-19 tahun 2021 di Kota Pangkalpinang memang lebih besar dari tahun lalu.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) menyebutkan, anggaran penanganan covid-19 tahun 2021 di Kota Pangkalpinang memang lebih besar dari tahun lalu.

Menurut Hakim, penambahan anggaran tersebut untuk pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) dimana tahun lalu insentif nakes masih dibayar langsung oleh pusat.

"Insentif para nakes tahun lalu masih dibayarkan pusat langsung, kemarin perempat bulan dicairkannya. Tahun ini jadi kita memang lebih besar dari tahun kemarin," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (31/3/2021).

Hakim menyebut, kurang lebih total anggaran yang disiapkan sebesar Rp15 miliar, namun belum diputusu\kan secara resmi berapa total anggaran penanganan Covid-19 tahun 2021.

"Kalau untuk penanganan memang lebih kita fokuskan pada proses vaksinasi dan anggaran tersebut juga tersmasuk biaya oprasional Laboratorium Biomolekuler atau Lab PCR kita, dan itu menjadi prioritas dan tambahannya," sebutnya.

Dia menyebutkan, akan bekerja semaksimal mungkin, dengan ketersediaan anggaran yang sudah disiapkan.

"Kita akan bekerja semaksimal mungkin, selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dan proses vaksinasi juga masih terus berlanjut semoga bisa menekan angka penyebaran," ujarnya.

Diakui Hakim, fokus penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang saat ini pada proses vaksinasi. Penyuntikan vaksin sudah memasuki tahap kedua yang menyasar petugas publik dan lanjut usia (lansia).

"Kalau fokus penanganan covid-19 kita sekarang di vaksinasi, kita gencar lakukan road vaksin dibeberapa wilayah sementara di puskesmas juga sampai sekarang tetap jalan," bebernya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved