Breaking News:

Erzaldi: SMKN 1 Sungaiselan Miliki Jurusan yang Strategis

Hal itu diungkap Gubernur Erzaldi ketika melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus meresmikan ruang pr

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat meresmikan ruang praktik teknik pendinginan dan udara serta ruang tata usaha di SMK Negeri 1 Sungai Selan, Bangka Tengah, Rabu (31/03/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bangga pada para siswa SMK Negeri 1 Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah, karena memilih jurusan yang dinilai sesuai perkembangan zaman saat ini.

Hal itu diutarakan Erzaldi ketika melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus meresmikan ruang praktik teknik pendinginan dan udara serta ruang tata usaha, Rabu (31/3/2021).

Menurut orang nomor satu di Babel ini, jurusan teknik pendinginan dan udara, jurusan tata busana, jurusan tata boga merupakan jurusan yang sangat strategis dan dibutuhkan saat ini.

"Saya senang di sekolah ini, tempatnya tenang jauh dari kebisingan, berada di bawah kaki bukit. Jurusan SMK ini juga bagus, karena jurusan Teknik Pendinginan di Babel satu-satunya hanya di sini. Ini peluang bagi para siswa untuk menimba ilmu di sini," kata Bang ER-panggilan akrab gubernur.

Bang ER tegaskan selama ini di Babel sulit untuk mendapatkan teknisi pendingin, untuk itu dengan adanya SMK ini salah satu solusi mengatasi hal tersebut.

Gubernur Erzaldi mengajak para guru agar bekerja sama dengan PT Daikin Indonesia supaya SMK ini dapat maju dan berkembang nantinya.

"Dengan kerja sama ini, para siswa terbiasa dengan produk Daikin, dan siswanya nanti mampu menjadi tenaga teknisinya," jelasnya.

Selain itu gubernur juga merasa senang para siswa jurusan Tata Busana SMK N 1 Subgai Selan ini sudah mampu menampilkan keahliannya yaitu memperagakan busana hasil karya siswa di hadapan gubernur dan para tamu.

"Saya senang melihat penampilan para siswa tata busana tadi, walaupun belum sempurna, saya maklum karena hal itu baru pertama kali di lakukan, semoga ke depan lebih baik," ujarnya.

Kepada para orang tua siswa, bang ER berpesan agar anak-anaknya jangan dimanja, supaya nantinya anak tersebut bisa mandiri.

Halaman
12
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved