Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Ajak Warga Bikang Kelola Nanas Secara Profesional

Dengan hal tersebut, nanas Bikang yang memiliki cita rasa unik yang manis dan menyegarkan ini dapat meningkatkan

Diskominfo Babel
Acara Peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Desa Bikang, Bangka Selatan, Selasa (30/3/21). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Warga Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan diajak untuk memproduksi dan mengelola nanas secara profesional. 

Dengan hal tersebut, nanas Bikang yang memiliki cita rasa unik yang manis dan menyegarkan ini dapat meningkatkan hasil produksi untuk pasar ekspor.

Apalagi dengan produk inovasi berbahan nanas ini, nantinya Bikang dapat memiliki produk unggulan tersendiri. 

Ajakan ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman di sela-sela kegiatan silaturahmi sekaligus peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Desa Bikang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (30/3/21). 

Gubernur Erzaldi yang juga akrab disapa dengan Bang ER menambahkan, untuk menuju ke arah tersebut dibutuhkan syarat atau standar-standar produksi yang harus dipenuhi. 

"Perlu standar-standar produksi yang harus dipenuhi, seperti besaran buah dan tingkat kemanisan," jelasnya 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mendampingi dan melakukan pembinaan. 

Orang nomor satu di Babel ini yakin jika produktivitas dan pengelolaan akan komoditi nanas Bikang ini ditingkatkan, tidak menutup kemungkinan pasar nasional maupun luar negeri akan segera “menangkapnya”. 

Sementara itu Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi yang ikut hadir dalam acara tersebut menambahkan bahwa di Desa Bikang selain memproduksi buah nanas juga mengolah hasil turunannya seperti selai nanas, sirup, maupun kue. Pihaknya berharap adanya inovasi dalam mengolah produksi nanas Bikang sehingga menjadi produk unggulan yang dapat menopang ekonomi masyarakat. 

Protokol kesehatan mutlak dilaksanakan. 

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved