Breaking News:

Berita Kriminalitas

Oknum Polres Bangka Dipecat, Briptu RM Desersi Satu Bulan Berturut-Turut, Jadikan Ini Pelajaran!

Personel Polri yang bertugas di Sat Shabara Polres Bangka Briptu RM diberhentikan tidak dengan hormat karena desersi tidak masuk kerja.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan menutup tirai hitam foto anggota Polres Bangka yang di PTDH dalam upacara dihalaman Mapolres Bangka Rabu (31/3/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Personel Polri yang bertugas di Sat Shabara Polres Bangka Briptu RM diberhentikan tidak dengan hormat karena desersi tidak masuk kerja lebih dari satu bulan berturut turut.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dilaksanakan dihalaman Polres Bangka dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Widi Haryawan Rabu (31/3/2021) tanpa dihadiri oleh yang bersangkutan.

"Skepnya sudah turun terkait PTDH sehingga kita laksanakan upacara PTDH hari ini," kata  Widi Haryawan usai kegiatan saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Pelaksanaan upacara PTDH diawali dengan pembacaan surat keputusan (Skep) terkait PTDH terhadap Briptu RM yang desersi tidak masuk kerja lebih dari satu bulan berturut turut.

Mengingat upacara PTDH tersebut tidak dihadiri yang bersangkutan tiga orang anggota Provos Polres Bangka ke depan membawa foto Briptu RM.

Selanjutnya Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan secara simbolis menutup foto dengan tirai hitam sebagai tanda yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri.

"PTDH ini bisa terjadi kepada siapa saja anggota Polri karena sudah ada aturannya jadi saya harapkan personel Polres Bangka menjadikan contoh kasus ini agar menjadi pelajaran," tegas Widi Haryawan.

PTDH yang diberikan menurutnya tidak begitu saja. Namun melalui mekanisme, tahapan dan aturan yang telah ditentukan.

Seperti desersi lebih dulu dilakukan pemanggilan, teguran dan pembinaan namun jika terus mengulang mau tidak mau sanksi pun diberikan.

"Setelah melalui berbagai tahapan dan yang bersangkutan masih terus melakukan kesalahan berulang maka diusulkan untuk PTDH," kata  Widi Haryawan. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved