Breaking News:

Peringatan Nisfu Sya'ban, Gubernur Ajak Pererat Silaturahmi, Rekatkan Kekompakan

memberikan motivasi dan tausiyah kepada masyarakat Desa Mendo, khususnya untuk memperkuat

Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Sya’ban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/03/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi dan tausiyah kepada masyarakat Desa Mendo, khususnya untuk memperkuat silaturahmi agar kekompakan senantiasa terjaga. 

"Silaturahmi itu harus diperkuatkan dan juga kompak. Jangan sampai mudah dipecah belah untuk kemajuan desa ini sendiri," kata Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Sya’ban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/03/2021). 

Menyambut bulan Ramadan, Bang ER-sapaan akrabnya mengatakan, makna Ramadan adalah menahan diri, bukan hanya lapar dan dahaga, tetapi mendidik kita agar senantiasa berempati pada sesama. 

Betapa masih banyak umat manusia yang setiap hari harus menahan lapar dan haus lantaran tak bisa mendapatkan makanan. Tentunya Ramadan kali ini dengan memasang target agar lebih baik daripada ramadan sebelumnya.

"Persiapkan fisik di bulan yang penuh berkah ini. Kalau salat Tarawih selalu pakai masker," ucapnya. 

Di samping itu, Gubernur Erzaldi tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan meremehkan virus Corona dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

"Bahaya Corona itu nyata, yang lebih berbahaya apabila yang terkena lansia dan penderita komorbid (penyakit bawaan)," jelasnya. 

Saat berinteraksi dengan masyarakat, ada usulan proposal terkait pembangunan balai nganggung. Orang nomor satu di Babel itu merespon positif hal tersebut dengan catatan tempat tersebut jangan hanya digunakan untuk perayaan tradisi saja, akan tetapi dapat digunakan untuk acara pernikahan, musyawarah, dan pertemuan lainnya. 

"Tempat tersebut nantinya sebagai sarana bersilaturahmi, agar kekompakan harus terjaga di desa ini," ujarnya. 

Gubernur Erzaldi juga menyinggung adanya persoalan pertanahan di Desa Mendo, oleh karena itu ke depan dirinya akan datang lagi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved