Breaking News:

Satu Personel Polres Bangka Dipecat, Empat Dapat Penghargaan 

Personel Polri bertugas di Sat Shabara Polres Bangka Briptu RM diberhentikan tidak dengan hormat karena desersi tidak masuk kerja sebulan berturut.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Personil Polri bertugas di Sat Shabara Polres Bangka Briptu RM diberhentikan tidak dengan hormat karena desersi tidak masuk kerja lebih dari satu bulan berturut turut.

Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dilaksanakan dihalaman Polres Bangka dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Widi Haryawan Rabu (31/3/2021) tanpa dihadiri oleh yang bersangkutan.

Pelaksanaan upacara PTDH diawali dengan pembacaan surat keputusan (Skep) terkait PTDH terhadap Briptu RM yang desersi tidak masuk kerja lebih dari 1 bulan berturut turut.

Mengingat upacara PTDH tersebut tidak dihadiri yang bersangkutan tiga orang anggota Provos Polres Bangka kedepan membawa foto Briptu RM.

Selanjutnya Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan secara simbolis menutup foto dengan tirai hitam sebagai tanda yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri.

Selain itu empat personil Polres Bangka mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan. 

Personil yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain Bripka Nomo Pratomo Bhabinkamtibmas Desa Sempan Polsek Pemali, Bripka Alesander Bhabinkamtibmas

Desa Karya Makmur Polsek Pemali, Brigadir Ruhil Muharam Unit II Sosek Sat Intelkam dan Brigadir Riza Costana Operator Simak Sarpras Bag Sunda.

AKBP Widi Haryawan mengatakan Polri memberikan reward bagi personil yang dinilai berprestasi atau berdedikasi tinggi.

Selain itu Polri juga memberikan punishment bagi personilnya yang melanggar aturan kode etik dan disiplin.(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved