Breaking News:

Advertorial

Tim Pemadam Kebakaran PT Timah di UPLB Belinyu Siaga Padamkan Kebakaran

Tim Tanggap Darurat pamadam kebakaran yang disiagakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu

Ist
Tim Tanggap Darurat pamadam kebakaran yang disiagakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu bersama Tripkka terus siaga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Wilayah Kecamatan Belinyu hingga Kecamatan Silip. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tim Tanggap Darurat pamadam kebakaran yang disiagakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu bersama Tripkka terus siaga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Wilayah Kecamatan Belinyu hingga Kecamatan Silip.

Akhir pekan lalu, tim pemadam kebakaran juga membantu memadamkan rumah warga Kampung Air Kacip, Belinyu yang ludes terbakar, Sabtu (26/3/2021).

Sepanjang tahun 2021 ini, tim pemadam kebakaran UPLB Belinyu telah membantu memadamkan tiga kali kebakaran, dua diantaranya kebakaran rumah dan satu lagi kebakaran hutan.

Tim Tanggap Darurat pamadam kebakaran yang disiagakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu bersama Tripkka terus siaga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Wilayah Kecamatan Belinyu hingga Kecamatan Silip.
Tim Tanggap Darurat pamadam kebakaran yang disiagakan PT Timah Tbk di Unit Produksi Laut Bangka (UPLB) Belinyu bersama Tripkka terus siaga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Wilayah Kecamatan Belinyu hingga Kecamatan Silip. (Ist)

Sedangkan tahun 2020 tim juga turun memadamkan kebakaran sebanyak satu kali. Tahun 2020 juga, tim melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kelurahan yang membutuhkan.

Selain itu, juga menyuplai air untuk tedmon tempat cuci tangan.

Sedangkan tahun 2019, tim pemadam kebakaran UPLB Belinyu telah memadamkan sebanyak 42 kali kejadian baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah.

Selain untuk memadamkan kebakaran, sejak pandemic Covid-19 ini mobil pemadam kebakaran juga diperuntukkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk memcegah penyebaran Covid-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, mobil kebakaran yang disigakan di masing-masing unit usaha memang tidak hanya diperuntukkan untuk perusahaan saja. Melainkan, juga dibutuhkan dapat membantu pemerintah atau instansi terkait dan masyarakat untuk membantu memadamkan kebakaran dengan cepat.

“Tidak hanya untuk operasional perusahaan, mobil pemadam kebakaran juga diperbantukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Apalagi jika lokasi kejadian dekat dengan tempat disiagkan mobilnya,” ujar Anggi.

Ia menyebutkan, PT Timah terus berupaya untuk membantu masyarakat, kehadiran mobil pemadam kebakaran yang telah ada beberapa tahun silam diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved