Breaking News:

Wajib Dipahami, Ini 9 Hal yang Dapat Memperparah Gejala Vertigo

Melakukan modifikasi pola makan bisa cukup membantu. Hindari makanan yang dapat memicu vertigo atau memperparah gejalanya.

Freepik.com
Ilustrasi sakit kepala 

BANGKAPOS.COM - Vertigo berbeda dari sakit kepala biasa. Vertigo adalah kelainan vestibular yang terjadi di telinga bagian dalam.

Menurut LiveStrong, kondisi ini biasanya menyebabkan rasa gerakan ringan hingga parah dengan pusing, pusing, berputar, dan perasaan tidak seimbang.

Melakukan modifikasi pola makan bisa cukup membantu. Hindari makanan yang dapat memicu vertigo atau memperparah gejalanya.

Telinga bagian dalam mempertahankan volume dan konsentrasi natrium, kalium, klorida, dan elektrolit lain yang membantu menjaga keseimbangan.

Jadi, mengelola pola makan tidak hanya membantu mengatur keseimbangan cairan ini, tetapi juga dapat memberikan antioksidan dan makanan bernutrisi untuk tubuh.

Ini dapat memberi efek anti-peradangan pada tubuh sehingga dapat membantu mengatasi kondisi yang mendasarinya.

Lebih jauh, berikut sembilan hal yang memperparah gejala vertigo:

1. Kafein
Batasi asupan kafein ketika sedang vertigo. Kafein bisa terdapat dalam kopi, teh, cokelat, minuman berenergi, hingga soda. Kafein dapat meningkatkan sensasi berdenging di telinga.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Nutritional Neuroscience pada 2018 menyarankan penderita penyakit Maniere untuk mengeliminasi asupan kafein.

Ini dianggap sebagai saran yang baik untuk semua kondisi terkait vertigo.

Halaman
1234
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved