Breaking News:

399 Mahasiswa UBB Diwisuda

Sebanyak 339 mahasiswa dari 5 fakultas Universitas Bangka Belitung diwisuda di depan rektorat UBB dengan sistem Walk Thru, Rabu (31/3).

399 Mahasiswa UBB Diwisuda - suasana-wisuda-universitas-bangka-belitung-dengan-sistem-walk-thru.jpg
FOTO:FOTO : Widodo
Suasana wisuda Universitas Bangka Belitung dengan sistem Walk Thru di depan rektorat UBB pada Rabu (31/3/2021).
399 Mahasiswa UBB Diwisuda - suasana-wisuda-universitas-bangka-belitung-dengan-sistem-walk-thru1.jpg
FOTO:FOTO : Widodo
Suasana wisuda Universitas Bangka Belitung dengan sistem Walk Thru di depan rektorat UBB pada Rabu (31/3/2021).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 339 mahasiswa dari 5 fakultas Universitas Bangka Belitung diwisuda di depan rektorat UBB menggunakan Sistem Walk Thru, Rabu (31/3). Wisuda ke XXII mengunakan sistem Walk Thru atau berjalan mengingat pandemi Covid-19 di Bangka Belitung belumlah usai dan juga supaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Di awal prosesi wisuda, ada 5 wisudawan dalam penyematan kuncir serta pemberian penghargaan yang langsung dilakukan oleh Rektor didampingi Wakil Rektor I UBB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, para wisudawan tersebut merupakan wisudawan terbaik yang mewakili setiap fakultasnya.

Berdasarkan data wisudawan/wati yang disebutkan berjumlah 339 mulai Program Studi Hukum yakni 37 orang, Program Studi Teknik Mesin 24 orang, Teknik Elektro 18 orang, Teknik Pertambangan 17 orang, Teknik Sipil 24 orang, Fisika 4 orang, Kimia 14 orang, Agroteknologi 29 orang, Managemen Sumberdaya Perairan 26 orang, Biologi 6 orang, Agribisnis 30 orang, Akuakuktur 15 orang, Akuntansi 28 orang, Managemen 34 orang, Ekonomi 5 orang, Sosiologi 13 orang, Ilmu Politik 11 orang, dan Sastra Inggris 4 orang.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr Ibrahim mengatakan para wisudawan/wati telah berhasil melewati ujian berat sebagai mahasiswa terlebih lagi di tengah pandemi yang masih melanda.

“Lulusan yang saat ini akan dikukuhkan sebagai alumni hampir dapat dipastikan adalah produk dalam rentang waktu Pandemik Covid melanda negeri ini. Namun, saya melihat bahwa kawan-kawan wisudawan/wati telah berhasil melewati bulan-bulan yang berat dan penuh perjuangan. Dimana proses pembimbingan, pengambilan data, ujian, dan rangkaian prosesi kelulusan lainnya dilewati di masa-masa genting dan adaptif,” kata Ibrahim.

Ibrahim sangat mengapresiasi mahasiswa mahasiswi yang lulus dengan caranya masing-masing dan bisa melewati segala tantangan. “Mahasiswa/i yang akan diwisuda adalah pemenang di saat menghadapi tantangan, karena masih banyak mahasiswa yang tidak mampu melewati tantangan itu dan harus ikhlas meninggalkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM),” ujar Ibrahim.

“Oleh karena itu kami mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya. Jadilah bagian upaya untuk peradaban bangsa di manapun anda berada,” tambah Ibrahim.

Ibrahim mengatakan mahasiswa dan mahasiswi yang lulus hari ini mencatatkan prestasi cukup banyak. Satu di antaranya banyak anak-anak dari rumpun ilmu eksakta yang mampu menyelesaikan studinya 3,5 tahun.
“Selama ini ada asumsi bahwa rumpun ilmu sosial eksakta sulit ditempuh lulus dengan waktu 4 tahun. Faktanya yang diwisuda hari ini, Rabu (31/3) ada di antara mereka lulus dengan waktu 3,5 tahun meskipun di tengah Pandemi Covid-19,” jelas Ibrahim.

Namun dia menyebutkan, tentu saja masa studi, indek prestasi, bukanlah indikator segalanya namun pihaknya menaruh hormat, respect kepada semua anak-anak dengan caranya masing-masing telah berjibaku untuk menyelesaikan masa studinya.

“Atas nama pimpinan universitas, saya mengucapkan kata ‘salut’ untuk teman-teman semua yang berhasil sampai pada titik keberhasilan ini. Tak mudah tetap fokus pada target dalam momen-momen menentukan ketika daya dan upaya kita tersekat oleh batasan tertentu,” sebutnya.

“Kami berpesan kepada mahasiswa/i yang dikumpulkan untuk menjadi wisudawan/wati untuk menjaga nama baik almamater dan memberikan koreksi-koreksi konsumtif di setiap kesempatan yang tersedia,” harap Ibrahim. (Adv/T4)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved