Breaking News:

LP2M IAIN SAS Hadiri Rakor Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Forum Koordinasi LP2M UIN, IAIN, dan STAIN Se Sumatera menyelenggarakan Rapat Koordinasi di Hotel Central Pekanbaru, Riau.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Forum Koordinasi LP2M UIN, IAIN, dan STAIN se Sumatera adakan Rapat Koordinasi di Hotel Central Pekanbaru Riau, Rabu (31/03/2021) sampai Kamis, (01/04/2021) 

BANGKAPOS.COM - Forum Koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN, IAIN, dan STAIN se Sumatera menyelenggarakan Rapat Koordinasi di Hotel Central Pekanbaru, Riau, Rabu (31/03/2021) sampai Kamis (01/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas rencana penyelenggaraan KKN Dunia Melayu se sumatera yang rencananya tahun ini  akan dilaksanakan di Sumatera Barat sekaligus pemilihan Ketua Forum Koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN, IAIN, dan STAIN Se-Sumatera yang kepengurusan periode lama akan segera demisioner.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN SAS Bangka Belitung Dr. Suparta, M.Ag juga hadir dalam acara ini.

Kegiatan ini diikuti oleh para ketua LP2M, Kepala Pusat Penelitian, Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kepala Pusat Studi Gender dan Anak LP2M  se Sumatera dan secara resmi dibuka oleh Plt. Rektor UIN Sultan Syarif Kasim (SUSKA) Riau sekaligus Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. 

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Dr. Suparta, M.Ag. juga berkesempatan hadir pada acara ini. 

Prof. Dr. Suyitno, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan bahwa penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus menghasilkan sesuatu yang luar biasa apalagi di era disrupsi seperti sekarang ini, kehadiran PTKIN harus mampu menjadi solusi bukan malah menimbulkan sesuatu yang mudharat, terakhir Prof. Suyitno berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan di masyarakat.   

Sementara itu, Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Dr. Suwendi, MA. dalam paparannya mengatakan bahwa program PKM 2021 difokuskan pada pengarusutamaan moderasi beragama dengan beberapa tema di antaranya KKN Moderasi Beragama dan KKN Daerah 3T, KKN Masa Pandemi Covid-19 (tradisi & Budaya Lokalitas daerah masing-masing) serta pengabdian Masyarakat Dosen (pendampingan kepada masyarakat Desa). (*)

Penulis : Mursyidul Wildan dan Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved