Breaking News:

Ramadhan 2021

Molen Persilakan Masyarakat Salat Tarawih di Masjid Selama Belum Ada Larangan Pemerintah Pusat  

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah di masjid.

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). (BAngkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan Salat Tarawih secara berjamaah di masjid.

Hal tersebut diutarakan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Kamis (1/4/2021).

Kata Molen hingga kini belum ada informasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) ataupun pemerintah pusat, soal larangan salat berjamaah di masjid.

Bahkan menurutnya, ia juga akan melaksanakan salat tarawih keliling masjid di Kota Pangkalpinang.

"Kita tetap tarawih bahkan sudah kita rencanakan kita akan tarawih keliling seperti dua tahun lalu sebelum Covid. Sampai hari ini kita masih menunggu pentunjuk dari pusat dan sampai sekarang tidak ada yang melarang itu," kata Molen kepada Bangkapos.com, hari ini.

Molen menyebutkan, jika pemerimtah pusat saja tidak melarang tentu masyarakat dibolehkan untuk salat berjamaah di masjid..

"Kalau pemerintah pusat tidak melarang itu kenapa kita harus melarang, kita akan ikuti pusat. Untuk sekarang belum ada silahkan melaksankan salat berjamaah kalau memang tidak dilarang," jelasnya.

Kendati demikian, Molen juga tetap menganjurkan masyarakat untuk Salat Tarawih di rumah saja bersama keluarga.

"Karena, mau bagaimana pun juga, Virus Corona masih ada di tengah kita semua. Enggak melarang ibadah tarawih di masjid tapi tetap diimbau salat tarawih di rumah juga mungkin lebih aman karena protokol kesehatan kan salah satunya menghindari kerumunan," sebutnya.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan, zonanya semakin aman. Hingga pelaksanaan ibadah bisa dilaksanakan dengan benar," tambah Molen. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved