Breaking News:

Mulai Sore Ini, 81 Personel Samapta Polres Bangka Selatan Disiagakan di Gereja

Polres Bangka Selatan terjunkan secara langsung sebanyak 81 personel guna melakukan penjagaan di setiap gereja.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Pengamanan di GSJA Victory Jalan Puput Toboali, Kamis (1/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Selatan terjunkan secara langsung sebanyak 81 personel guna melakukan penjagaan di setiap gereja di Kabupaten Bangka Selatan menjelang Perayaan Ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021.

Selain menerjunkan personel, Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Satuan Samapta Polres Bangka Selatan ini juga melakukan pengecekan di setiap sisi gereja demi berlangsungnya kegiatan keagamaan tanpa adanya kekhawatiran oleh jemaat.

Personel Polres Bangka Selatan saat mengecek sekaligus pengamanan di Gereja Stela Maris Toboali, Kamis (1/4/2021)
Personel Polres Bangka Selatan saat mengecek sekaligus pengamanan di Gereja Stela Maris Toboali, Kamis (1/4/2021) (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Kasat Samapta Polres Bangka Selatan, Iptu Perdana Win menyatakan personel disiagakan di setiap pos jaga atau gereja hingga Minggu, (4/4/2021).

"Mulai sore ini personel kita siagakan di setiap gereja di Kabupaten Bangka Selatan hingga minggu mendatang. Di Kabupaten Bangka Selatan total gereja ada sebanyak 18 gereja," ujar Iptu Perdana.

Setiap satu gereja lanjut Iptu Perdana akan dijaga oleh empat hingga lima personel.

"Harapannya adalah Umat Nasrani yang menjalani ibadah dapat merasa aman dan tenang dan tidak ada kekhawatiran," imbuhnya.

Tak hanya itu, nantinya lanjut Iptu Perdana akan adanya personel yang juga melakukan patroli keliling demi menjaga keamanan.

"Selain ada yang siaga dalam penjagaan di setiap gereja, nantinya juga ada personel yang kita terjunkan untuk melakukan patroli," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved