Breaking News:

Pelaku Vandalisme Laksanakan Sanksi Sosial Bersihkan Taman Sari, Akui Menyesal

Sudah tiga hari rompi biru bertuliskan "DISPERKIM Pangkalpinang" itu dikenakan Andi dan Riski pelaku vandalisme taman vertikal di simpang lampu merah.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sudah tiga hari rompi biru bertuliskan "DISPERKIM Pangkalpinang" itu dikenakan Andi dan Riski pelaku vandalisme taman vertikal di simpang lampu merah Jalan Basuki Rahmat Kota Pangkalpinang.

Riski Febriando (19) warga Bukit Merapen dan Andi Dero Aguyno (22), keduanya diberikan sanksi sosial untuk membersihkan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Membersihkan sampah daun menggunakan sapu lidi dan pengki untuk dimasukkan ke dalam karung menjadi tugas baru yang harus dituntaskan kedua laki-laki beranjak dewasa itu selama satu bulan ini.

Sesekali keduanya menyeka keringat yang mulai turun dari samping pipinya yang kelelahan membersihkan taman kota itu. Dan mengenakan topi sebagai pelindung kepala dari sengatan matahari.

Mereka dijadwalkan membersihkan Taman Sari setiap hari dari pukul 08.00 - 10.00 WIB dan dilanjutkan sore jam 14.00 - 16.00 WIB.

Usai keletihan mengayuh batang sapu lidi dan pengki, keduanya terlihat istirahat dibalik pohon-pohon besar, Kini rambut Dero dan Riski tak lagi panjang menggerai seperti dulu, dipaksa potong sejak keduanya ditangkap tim Polres Pangkalpinang.

Diakui Riski Febriando (19) warga Bukit Merapen ia sangat bersyukur dan berterima kasih sudah dimaafkan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan diberikan sanksi sosial untuk membersihkan taman kota, dari pada ia harus dikurung dibalik jeruji besi.

Kata Riski ia mengaku menyesal sudah mencoret-coret taman kota Pangkalpinang, dan tak akan mengulangi pekerjaannya itu lagi.

"Iya kami mengaku salah sudah salah tempat menyalurkan bakat kami, yang harusnya ditembok-tembok kotor. Kamipun menyesal sudah dari ini kami jeralah capek nyapu sehalaman Taman Sari ini, lumayan lah rasanya," ungkap Riski.

Hari ini keduanya memilih langsung untuk menuntaskan pekerjaannya full empat jam, jadi sore tak ada lagi jadwal menyapu.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved