Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Polres Bangka Tengah Kembali Bangun Zona Integritas Pertahankan WBK Menuju WBBM

Polres Bangka Tengah mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

(Istimewa/Polres Bateng)
Polres Bangka Tengah saat mengelar pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di ruang Pratisara Wirya Mapolres Bateng, Kamis (01/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah kembali mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Deklarasi ini juga merupakan wujud kerjasama Polri dengan TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang berlangsung di ruang Pratisara Wirya Mapolres Bateng, (01/04/2021).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri langsung Ketua DPRD Bangka Tengah, Kajari, Ketua Pengadilan Bateng, Kepala BPS Bateng, Kepala BPN Bateng, Kepala Kesbangpol Bateng, Pabung TNI AD dan Perwakilan Ombudsman Babel.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan kegiatan ini sebagai wujud sinergitas tiga pilar dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten

"Kita sangat bersyukur dan terima kasih atas kehadiran semua pihak. Di mana melalui kegiatan ini kita bangun komitmen bersama antara Polri, TNI, Pemda dan masyarakat dalam mewujudkan Polres Bateng yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, sehingga outputnya nanti, masyarakat di Kabupaten Bateng dapat merasakan pelayanan prima kepolisian," kata AKBP Slamet, Kamis (1/4/2021).

Ia mengatakan, pembangunan zona integritas juga sebagai dasar pelaksanaan, pemerintah yang telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 18 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi dalam rangka pelaksanaan tata kelola pemerintahan dengan menargetkan pada tercapainya tiga hasil utama.

"Ketiga hasil utama dimaksud yakni Pertama, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi; Kedua, pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN); Ketiga, peningkatan pelayanan publik," ungkapnya.

Kata AKBP Slamet, deklarasi ini juga menjadi langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen kuat dalam hal pencegahan praktik korupsi dan peningkatan pelayanan publik di Polres Bateng dan jajarannya.

"Perlu kami sampaikan, pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri dilakukan secara bersama-sama, dimulai dari tingkat Mabes Polri sampai ke jajaran."

"Dilaksanakan secara terbuka, dipublikasikan secara luas dengan maksud agar masyarakat dapat memantau, mengawal dan berperan dalam program birokrasi khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik oleh Polri dan jajarannya," tuturnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga telah mendapatkan predikat WBK dari Kemenpan RB pada 2019 lalu dan kembali diusulkan sebagai salah satu Polres yang akan dinilai sebagai Polres dengan predikat WBBM.

"Dengan ini kami mengajak seluruh elemen pemerintah di Kabupaten Bateng sebagai mitra Polri, untuk bersama-sama kita bergandengan tangan membangun Polres Bateng menuju WBBM," harapnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved