Breaking News:

Ternyata Wanita Pengerit Solar Sempat Jadi DPO, Polisi Minta SPBU Lebih Aktif Awasi Fuel Card

Polisi menyebut Lina, perempuan pengerit BBM jenis Solar Bersubsidi masuk dalam DPO. Lina diduga terlibat kasus yang sama antara 2019 atau 2021.

Ist Subdit IV tipiter Polda Babel
Lina warga jalan Sungai Selan, Kecamatan Pangkalan Baru, tertangkap tangan menimbun BBM jenis solar di SPBU bacang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lina (45), warga Jalan Sungaiselan, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, ternyata menyandang status DPO alias Daftar Pencarian Orang sebelum dicokok anggota Subdit IV Tipiter Polda Babel di SPBU 24.331.116, Bacang Kecamatan Bukit, Kota Pangkalpinang, oleh , Rabu (31/3/2021) kemarin.

Perempuan yang tertangkap tangan sedang menimbun BBM jenis solar bersubsidi itu masuk DPO karena diduga terlibat kasus yang sama.

Kasubdit IV Tipiter Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Wahyudi Rahman mengatakan Lina masuk dalam DPO antara tahun 2019 atau 2020 lalu.

Lina masuk dalam DPO setelah lolos dari penyegapan petugas.

Saat itu polisi hanya mengamankan barang bukti yang diduga hasil perbuatan melawan hukum yang dilakukan Lina.

"Antara tahun 2019 atau 2020 kemarin, yang bersangkutan Lina ini sempat menjadi DPO, dan kemarin yang bersangkutan kembali kami tangkap dengan kasus yang sama," ujar Wahyudi.

Diberitakan sebelumnya, tertangkap tangan sedang mengerit solar, di SPBU 24.331.116, Bacang Kecamatan Bukit, Kota Pangkalpinang, oleh Subdit IV Tipiter Polda Babel, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Dari tangan Lina, polisi menyita barang bukti, 1 mobil Panter, 1 drum tangki modifikasi berkapasitas 400 liter, 1 drum berisi 70 liter solar dan 8 Jerigen solar berukuran 25 liter.

"Kemarin sekira pukul 09.30 WIB, mengamankan saudari Lina, yang tertangkap tangan tengah mengerit dan menimbun BBM jenis solar di SPBU Bacang," kata Kasubdit IV Tipiter AKBP Wahyudi Rahman, mewakili Dirreskrimsus, Kombes Pol Haryo Sugihartono, Kamis (1/4/2021).

"Untuk Barang bukti sm1 mobil pikup panter, drum tangki modif berukuran 400 liter, ada juga yang ukuran 70 liter dan 8 jerigen ukuran 25 liter."

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved