Breaking News:

Gubernur Erzaldi Mengisi Khutbah Jumat, Sampaikan Empat Golongan Manusia yang Dirindukan Surga

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dipercaya menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Desa Air Saga, Jumat (02/04/21).

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat hadir Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Desa Air Saga, Kabupaten Belitung, Jumat (02/04/21). 

TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dipercaya menjadi Khatib Shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Desa Air Saga, Jumat (02/04/21).

Kegiatan itu dilakukannya di sela kunjungan kerja di Kabupaten Belitung

Saat menyampaikan khutbah, Gubernur Erzaldi menyampaikan kepada para jamaah tentang empat golongan manusia yang dirindukan surga, yaitu orang yang senantiasa membaca Al-Quran, orang yang menjaga lidah atau lisan dan orang yang memberi makan kepada sesama yang kelaparan. 

Dan keempat, yang dirindukan surga adalah orang-orang yang berpuasa di bulan ramadhan. Dibulan yang mulia ini tidak hanya dipenuhi oleh berkah, rahmat dan ampunan, akan tetapi Allah SWT telah menjanjikan kepada manusia akan pembebasan dari panas api neraka. 

Maka dirinya berpesan kepada jamaah Masjid Baiturrahman untuk mengamalkan hal-hal tersebut, sehingga nanti menjadi hamba yang senantiasa dirindukan oleh surga, serta selalu istiqomah di jalan Allah. Telebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan. 

"Terkhusus bagi mereka yang berpuasa, untuk turut menghidupkan malamnya dengan sholat, membaca Al-Quran, dan bershalawat serta ibadah apapun untuk mengharap Ridho-Nya," ungkap Bang ER-sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Babel itu juga mengatakan bahwa setiap manusia tentunya mengharapkan kebahagiaan, terutama kebahagiaan hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia saja, akan tetapi juga kebahagiaan yang abadi di akhirat. 

Oleh karena itu, Menurutnya kebahagiaan yang hakiki tersebut hanya dapat diraih apabila kita selalu taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam. 

"Balasan dari ketaatan tersebut adalah mendapatkan kehidupan yang penuh nikmat yaitu surga-Nya, sehingga kita dituntut untuk meraihnya," ungkapnya. 

Gubernur menambahkan bahwa surga adalah tempat terindah yang dijanjikan bagi umat Islam yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Tempat tersebut berisi kenikmatan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, tetapi tidak sembarang orang bisa masuk ke tempat mulia ini. 

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved