Breaking News:

Advertorial

Hari ini Giliran Pelaku Wisata Belitung Divaksin

Erzaldi Rosman menyaksikan sendiri pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata, di Puskesmas Tanjung Binga

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata, di Puskesmas Tanjung Binga, Belitung, Jumat (2/4/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tak dipungkiri keindahan Pulau Belitung sangatlah mempesona. Pesona itu membuat Pariwisata Belitung menjadi tulangpunggung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Pasca pandemi ini, reaktivasi pariwisata dimulai, tak terkecuali Pulau Belitung. Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Menteri Pariwisata dan dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno dalam kunjungannya beberapa waktu lalu mengaminkan Pariwisata Belitung untuk dibuka kembali. 

Menyambut hal tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman membuat langkah seribu dan mengupayakan strategi untuk mengaktifkan kembali Pariwisata Bangka Belitung, utamanya Pulau Belitung, melalui serangkaian simulasi, sosialisasi, dan uji coba hingga pelaksanaan kepariwisataan yang menerapkan protokol kesehatan. 

Salah satunya adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku pariwisata. Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyaksikan sendiri pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata, di Puskesmas Tanjung Binga, Belitung, Jumat (2/4/21). 

Sejumlah pelaku wisata, karyawan hotel, restoran, pengemudi transportasi online, supir taksi, nahkoda hingga pemilik homestay dan pelaku wisata lainnya di Belitung divaksinasi Covid-19 oleh para petugas kesehatan di UPT Puskesmas Tanjung Binga yang merupakan Puskesmas khusus pariwisata serta dipimpin oleh Kepala Puskesmas, Farista Widyastuti. 

Di sela-sela kunjungannya itu Gubernur mengatakan vaksinasi para pelaku pariwisata dilakukan sebagai langkah untuk membangun kepercayaan bagi pariwisata Belitung dan memberikan jaminan bagi para wisatawan yang akan berkunjung. 

"Kehadiran saya di sini untuk melihat dan mengecek pelaksanaan vaksin khusus untuk para lansia dan pelaku wisata, dalam rangka mendukung dan memastikan pariwisata di Belitung berjalan baik dan aman serta masyarakatnya disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya. 

Ke depan agenda kepariwisataan Bangka Belitung telah disusun dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menempatkan alat GeNose yang dapat digunakan saat event dilaksanakan. 

Untuk itu pihaknya terus berupaya bersama pemerintah kabupaten mengadakan event-event olahraga maupun pariwisata. 

"Kita terus berupaya melakukan berbagai strategi agar pertumbuhan ekonomi dan kesehatan terjaga betul dengan seimbang. Jangan sampai satu diantaranya mengganggu yang lain," tegasnya. 

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved