Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Laju Perekonomian di Bangka Tengah Minus Hingga 2,87 Persen, Wabup Herry Erfian Ungkap Penyebabnya

Herry Erdian mengatakan secara keseluruhan laju perekonomian di Bangka Tengah saat mengalami minus hingga 2,87 persen.

(bangkapos.com/Sela Agustika).
Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian menyebutkan pertanian dan perikanan menjadi sektor unggulan yang berkontribusi dalam mendukung perekonomian di Bangka Tengah.

Namun secara keseluruhan ia menyebutkan,  laju perekonomian di Bangka Tengah saat ini mengalami minus hingga 2,87 persen.

"Untuk sektor pertanian dan perikanan ini memang memberikan kontribusi yang sangat berarti dan besar bagi pertumbuhan ekonomi kita, di mana menunjukan angka plush hampir 2 digit atau sekitar 16 persen. Tetapi untuk bidang transportasi sendiri justru mengalami penurunan hingga minus hingga 24, inilah yang menjadi kendala kenapa laju perekonomian kita minus hingga 2,87 persen,"kata Wabup Erfian, Jumat (1/4/2021).

Untuk itu ia menyebutkan, sektor pertanian dan perikanan menjadi komoditas utama penompang pertumbuhan ekonomi di Bangka Tengah.

"Seperti diketahui meskipun kondisi pandemi, sektor ini (pertanian dan perikanan -red) tidak tersentuh dan terpengaruh sama sekali dan kita masih mengandalakan sektor ini," ujarnya.

Bahkan dengan kondisi harga yang semakin tinggi pada beberapa komoditi unggulan sektor pertanian di Bangka Tengah, ia menilai menjadi tren yang baik dalam mendukung perekonomian.

"Harga komoditi unggulan di bidang pertanian, seperti lada semakin hari semakin baik, sawit juga bagus, dan tentunya ini akan membantu pertumbuhan perekonomian kita," ucapnya.

Ditengah kondisi pandemi ini, ia menambahakan, pihaknya tetap memfokuskan anggaran pada tiga skala prioritas utama, di antaranya penangan covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi, fokus terhadap pelayanan publik, dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved