Breaking News:

Berita Bangka Barat

Polsek Muntok Tak Lagi Lakukan Penyidikan, Kapolres Bangka Barat Sebut Masyarakat Tetap Bisa Melapor

Kalau mau lapor bisa di Polsek Muntok, kalau rumah dekat dengan Polsek Muntok ya tetap bisa lapor ke Polsek Muntok.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah saat dikonfirmasi terkait dua napi yang melarikan diri dari Rutan kelas II B Muntok, Kamis (01/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah mengungkapkan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Muntok tetap bisa melapor walaupun Polsek Muntok kini tak bisa lagi melakukan penyidikan, Jum'at (02/04/2021).

Hal ini berlaku menyusul keputusan Kapolri nomor Kep/613/III/2021 terkait penunjukan kepolisian sektor, hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan).

"Terkait kebijakannya Kapolri dimana ada polsek yang tidak lagi melakukan kewenangan dalam penuntasan penyidikan, di wilayah Bangka Barat kami tetapkan itu hanya Polsek Muntok," ujar AKBP Fedriansah.

Namun walaupun tak lagi melakukan penyidikan, untuk Polsek Muntok tetap bisa menerima laporan tindak pidana dari masyarakat sekitar.

"Kalau mau lapor bisa di Polsek Muntok, kalau rumah dekat dengan Polsek Muntok ya tetap bisa lapor ke Polsek Muntok. Apabila ada masyarakat suatu kejadian tindak pidana di Polsek muntok, nanti akan ditangani dan dituntaskan penanganannya di Polres Bangka Barat," jelasnya.

Dengan adanya keputusan Kapolri tersebut, AKBP Fedriansah berharap, Polsek Muntok dapat fokus terhadap pemeliharaan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat.

"Kenapa Polsek Muntok yang di pilih, karena Polsek Muntok dekat dengan Polres Bangka Barat. Jadi nanti konsentrasi di Polsek Muntok khusus melayani masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk upaya penegakan hukum, akan diambil alih oleh Polres Bangka Barat," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved