Breaking News:

Berita Bangka Barat

Tak Lagi Melakukan Penyidikan, Kapolsek Muntok Akan Fokus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon mengungkapkan akan terus mengupayakan peningkatan terhadap pelayanan kepada masyarakat

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).
Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolsek Muntok, AKP Albert Tampubolon mengungkapkan akan terus mengupayakan peningkatan terhadap pelayanan kepada masyarakat, usai kini Polsek Muntok tak lagi melakukan penyidikan, Jum'at (02/04/2021).

Hal ini berlaku menyusul keputusan Kapolri nomor Kep/613/III/2021 terkait penunjukan kepolisian sektor, hanya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan).

Jarak yang cukup dengan dengan Polres Bangka Barat membuat Polsek Muntok kini ditetapkan tak lagi melakukan penyidikan, bersamaan dengan 1.062 Polsek di seluruh Indonesia dan 20 Polsek lainnya di wilayah Polda Bangka Belitung.

"Terkait dengan keputusan Kapolri dimana wilayah Polres Bangka Barat, itu ada Polsek Muntok yang ditunjuk sebagai Polsek yang memiliki kewenangan tertentu. Dimana dikhususkan menjaga kamtibmas, sedangakan terkait dengan penyidikan akan diambil alih oleh Polres Bangka Barat," ujar AKP Albert Tampubolon.

Dengan adanya keputusan Kapolri tersebut, AKP Albert Tampubolon mengatakan akan tetap memberikan pelayanan publik secara maksimal.

"Terkait kebijakan itu kami melaksanakan dengan sepenuh hati tugas tersebut, kebijakan dimana merupakan revolusi dari kepolisian dalam pelayanan publik," jelasnya.

Sementara itu walaupun tak lagi melakukan penyidikan, Polsek Muntok tetap menerima laporan ataupun pengaduan dari masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Muntok.

"Masyarakat tidak perlu khawatir atau bingung terhadap kebijakan pimpinan, karena bukan artinya Polsek menutup pengaduan dari masyarakat. Bahkan polsek akan lebih fokus kepada pengaduan masyarakat, sehingga akan tetap kita layani dan dampingi hingga nanti proses penyidikan akan kita limpahkan ke Polres Bangka Barat," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved