Breaking News:

Berita Kriminalitas

Terungkap, Manager SPBU Marah ke Petugas Nozzle sebelum Lina Tertangkap Ngerit dan Timbun Solar

Pasca penangkapan Lina (45), pengerit dan penimbun BBM jenis solar, oleh Subdit IV Tipiter Polda Bangka Belitung, aktivitas di SPBU  24.331.116.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Pasca penangkapan Lina (45), pengerit dan penimbun BBM jenis solar, oleh Subdit IV Tipiter Polda Babel, aktivitas di SPBU 24.331.116, Bacang, Kecamatan Bukit, Kota Pangkalpinang, tampak lengang, Jumat (2/4/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pasca penangkapan Lina (45), pengerit dan penimbun BBM jenis solar, oleh Subdit IV Tipiter Polda Bangka Belitung, aktivitas di SPBU  24.331.116, Bacang, Kecamatan Bukit, Kota Pangkalpinang, tampak lengang.

Jumat (2/4/2021), tidak terlihat lagi antrian kendaraan seperti sebelum sebelumnya. Bahkan antrian, mengular hingga ke badan jalan.

Biasanya, kendaraan jenis truk mendominasi antrian di SPBU Bacang tersebut. Sementara, jalur pertalite antrian didominasi oleh kendaraan roda dua.

Sesekali, satu hingga dua kendaraan terlihat sejumlah truk dan kendaraan besar lainnya masuk ke jalur pengisian BBM jenis solar.

Maneger SPBU 24.331.116, Bacang, Dedi Suparman, menyebut pasca penangkapan Lina, seluruh Nozzle dikumpulkan.

Mereka diminta bekerja sesuai regulasi aturan penerapan Fuel Card yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan kata Dedi, beberapa jam sebelum penangkapan Lina,  dirinya sempat menegur dan marah-marah ke petugas nozzle di jalur pengisian BBM jenis solar.

"Sebelum kejadian itu saya di situ sudah marah-marah dengan operatornya (nozzle). Saya bilang kamu kerja yang benar. Aturannya setiap mobil kamu harus ambil dulu kartunya, mobilnya apa, kartunya berapa liter, baru kamu gesek. Setelah keluar struknya, satu struk kasih ke orang satu struk ke kita baru diisi," ungkap Dedi saat di konfirmasi Bangkapos.com di kantornya, Jumat (2/4/2021)

Tidak hanya soal penggunaan fuel Card yang berlebih,  namun kata Dedi,  ada juga pengendara yang berdalih lupa membawa fuel card,  namun meminya diisi terlebih dahulu. 

Praktik tersebut biasanya,  dilakukan para pengemudi yang telah menjadi langganan mengisi BBM jenis solar. 

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved