Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Begini Harapan Pendeta Slamet Yunianto Saat Ibadah Jumat Agung dan Paskah 2021

Umat Nasrani di seluruh dunia telah melangsungkan Ibadah Jumat Agung pada Jumat, (2/4/2021) kemarin dan akan kembali melakukan ibadah Paskah.

Dok/Slamet Yunianto
Pendeta Slamet Yunianto saat di Gereja Sidang Jemaat Allah Victory Toboali 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Umat Nasrani di seluruh dunia telah melangsungkan Ibadah Jumat Agung pada Jumat, (2/4/2021) kemarin dan akan kembali melakukan ibadah Paskah pada Minggu, (4/4/2021) esok.

Saat diwawancarai pada Sabtu, (3/4/2021) Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Bangka Selatan, Pendeta Slamet Yunianto menyatakan rangkaian Ibadah Jumat Agung telah dilakukan dan akan dilanjutkan pada Ibadah Paskah.

Dalam perayaan Jumat Agung dan Paskah 2021 ini, Pendeta Slamet turut menyebutkan harapannya agar Semangat Paskah (Kebangkitan Kristus) menjadikan semangat Iman Kristen dalam membangun kehidupan menjadi lebih baik.

"Semoga lebih baik lagi, baik kehidupan secara kerohanian maupun kehidupan bersosial sebagai Warga Negara Indonesia," ujar Pendeta Slamet kepada Bangkapos.com.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang belum juga usai turut menjadi harapan Pendeta Slamet agar umat Kristiani selalu dimampukan untuk menjadi berkat kepada.

Pendeta Slamet Yunianto yang juga merupakan pendeta di Gereja Sidang Jemaat Allah Victory Toboali menyebutkan jika dalam momen Jumat Agung dan Paskah 2021 ini pihaknya tidak hanya sekedar melakukan ibadah di gereja, namun juga memberikan bantuan kepada sesama dengan memberikan donasi pembiayaan pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Sementara itu ketika disinggung mengenai adanya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Pendeta Slamet Yunianto mengakui pihaknya sangat mengecam keras kejadiam itu.

Menurutnya tindakan teror ini tidak hanya merusak rasa kemanusiaan namun juga mengganggu rasa keamanan seluruh umat.

"Saya percaya, tidak satupun agama yang diakui di Indonesia ini mengajarkan terorisme ataupun tindakan kekerasan kepada orang lain. Untuk itu kami sangat mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk mengusut secara tuntas perisitiwa ini," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved