Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bikers Subuhan Pangkalpinang, Wadah Belajar Agama Sambil Menyalurkan Hobi Bemotor

Merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek, menasehati bukan mencaci, mencintai bukan membenci.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bikers Subuhan Pangkalpinang, Wadah Belajar Agama Sambil Menyalurkan Hobi Bemotor - bikers-subuhan5.jpg
Dok/Bikers Subuhan
Kegiatan touring yang dilakukan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang
Bikers Subuhan Pangkalpinang, Wadah Belajar Agama Sambil Menyalurkan Hobi Bemotor - bikers-subuhan7.jpg
Dok/Bikers Subuhan
Berbagai kegiatan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Merangkul bukan memukul, mengajak bukan mengejek, menasehati bukan mencaci, mencintai bukan membenci.

Ungkapan inilah yang menjadi landasan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang berkiprah yang menjadi tempat hijrah sambil belajar agama dan para pecinta kendaraan bermotor. 

Komunitas yang berdiri 2 September 2018 pada pukul 04.00 WIB ini dibina oleh Ustadz H Muhammad Kurnia,  Ustadz H Dede Purnama, Ustadz Yudha Abdurrahman serta diketuai oleh Panglima Teguh.

"Anggota komunitas kurang lebih sekitar 260 yang terdaftar namun yang rutin dan Istiqomah estimasi 100 orang," ujar Pembina Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang, Ustadz H Muhammad Kurnia, Sabtu (3/4/2021).

Ia menyebutkan komunitas ini menjadi wadah para pemuda atau bikers yan.g sudah hijrah atau belum yang ingin belajar agama Islam bersama-sama.

"Tujuannya adalah merangkul para pemuda milenial atau lebih khusus nya para bikers atau komunitas lain-lainnya," kata Ustadz Kurnia.

Touring safari dakwah yang dilakukan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang naik motor.
Touring safari dakwah yang dilakukan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang naik motor. (Dok/Bikers Subuhan)

Adapun kegiatan komunitas seperti salat subuh berjamaah dari masjid ke masjid setiap pekan hari ahad, kegiatan safaride dakwah berbagai daerah di Bangka Belitung, tadabur alam, majelis dakwah, penggalangan dana dan bakti sosial. 

Selain itu, agenda rutin Bikers Subuhan Pangkalpinang itu Majelis Taklim Bab Akhlak setiap Jumat malam, Majelis Taklim Bab Fiqih setiap Selasa malam, Majelis Tahsin Al Quran, setiap kamis malam, majelis taklim siroh nabawiyah setiap rabu malam. 

Bahkan olahraga sunnah memanah, berkuda dan berenang, kunjungan ke Lembaga Pendidikan Islam dan silaturrahim kepada para ulama.

"Serta kegiatan kami apapun bentuk dalam kebaikan itu, bikers subuhan selalu hadir born to ride, Ride to Jannah.   Dari masjid kami menjaga NKRI," lanjut Ustadz Kurnia.

Berbagai kegiatan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang
Berbagai kegiatan Komunitas Bikers Subuhan Pangkalpinang (Dok/Bikers Subuhan)

Komunitas itu kedepannya berencana akan agenda di bulan ramadhan seperti  kegiatan bakti sosial dan pembagian takjil selama bulan Ramadhan. 

"Bersih2 masjid, pembagian waqaf Al Qur'an, safaride dakwah, Iktikaf.  Serta bukber bersama keluarga besar bikers subuhan Pangkalpinang dan para ulama," kata Ustadz Kurnia.

Ia berharap Bikers Subuhan Pangkalpinang menjadi wadah para bikers atau pemuda milenial dalam hijrah dan bermanfaat untuk serta menjadi kebangkitan pemuda yang berjuang di jalan Allah SWT.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: Otomania
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved