Breaking News:

Keracunan Jamur

BREAKING NEWS: 12 Warga Desa Ranggung Bangka Selatan Keracunan Jamur

12 warga Desa Ranggung Kecamatan Payung alami keracunan jamur atau akrab disebut kulat. Kejadian ini terjadi pada Jumat, (2/4/2021) malam.

Kolase Tribunnews (www.fda.gov dan https://www.freepik.com)
Foto hanya ilustrasi, tidak ada hubungan dengan berita 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 12 warga Desa Ranggung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung, keracunan jamur atau biasa disebut kulat sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Kepala Desa Ranggung, Matnur saat dikonfirmasi melalui Pesan Whatsapp pada Sabtu, (3/4/2021) membenarkan kejadian ini.

Menurutnya kejadian ini terjadi pada Jumat, (2/4/2021) malam.

"Informasi yang kami terima adalah 12 warga ini keracunan kulat semalam, namun saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Kriopanting, Payung untuk dirawat," ujar Matnur kepada bangkapos.com.

Mengenai penyebab keracunan, Matnur mengakui belum dapat memastikan secara rinci mengapa 12 warganya bisa mengalami keracunan kulat atau jamur.

"Untuk detailnya belum tahu persis," imbuhnya.

Guna menghindari kejadian yang sama, Matnur mengimbau masyarakat agar bisa memilih kulat atau jamur yang benar-benar dapat dikonsumsi dengan baik.

"Kami ingatkan agar memilih jamur yang benar-benar bisa dimakan tanpa menimbulkan dampak buruk. Begitu pula dengan cara masaknya yang harus benar-benar matang," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved