Breaking News:

Berita Bangka Barat

Dihantam Angin Puting Beliung, Rumah Warga Kampung Menjelang Rusak, Alami Kerugian Hingga Rp 10 Juta

Hujan disertai angin puting beliung memporak-porandakan rumah milik Yulis (50) warga Jalan Rukun, Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kondisi rumah milik Yulis warga Jalan Rukun, Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, yang terkena angin kencang, Sabtu (3/4/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hujan disertai angin puting beliung memporak-porandakan rumah milik Yulis (50) warga Jalan Rukun, Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (03/04/2021).

Rumah berukuran sekitar 10 kali delapan meter itu mengalami rusak berat di bagian atap, setelah di terpa angin kencang pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 02.30 WIB lalu.

Atap yang terbuat dari baja ringan pun melayang, serta atap di bagian dapur yang terbuat dari asbes juga mengalami kerusakan dengan beberapa bagian bolong akibat jatuhan batu yang terbawa oleh angin kencang.

"Angin kenceng terus juga hujan, jadi saat atap ngangkat itu kami masih berada di dalam rumah terus dak lama kami ngungsi ke tetangga," kata Yulis kepada Bangkapos.com.

Yulis yang tinggal bersama dengan lima orang lainnya, kini berharap ada bantuan guna memperbaiki rumah yang hancur akibat angin kencang.

"Ini anak ku ada kena dikit luka di muka, mungkin kena batu jadi lecet di pipi. Harapan ibu ya pengen seperti semula normal lagi, sampai saat ini belum ada bantuan cuma dari BPBD Bangka Barat yang bantu. Kalau kerugian, ada lah Rp 10 juta lebih," ungkapnya.

Lebih lanjut saat ini beberapa warga dibantu anggota BPBD Kabupaten Bangka Barat, membantu Yulis memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan.

Atap rumah yang terbuat dari baja ringan yang berukuran sekitar lima kali enam meter yang melayang pun, kini mulai di perbaiki untuk kembali dipergunakan.

Sementara itu kondisi rumah Yulis pun cukup memprihatinkan, dimana beberapa barang seperti pakaian hingga kasur basah akibat terkena guyuran hujan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved