Breaking News:

Berita Bangka Tengah

KBM Tatap Muka di Bangka Tengah Belum Ada Kepastian, Sugianto: Kita Kaji Terus Perkembangannya

Pemerintah kabupaten Bangka Tengah belum dapat memastikan kapan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan dilakukan.

bangkapos.com/Sela Agustika
Plh Bupati Bangka Tengah, Sugianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mengingat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah kabupaten Bangka Tengah belum dapat memastikan kapan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan dilakukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto

Bahkan, dengan adanya kasus konfirmasi baru pada tenaga pengajar di Bangka Tengah, ia mengatakan pihaknya harus lebih cermat dan teliti dalam memberikan izin aktivitas sekolah.

"Kemarin ada salah satu tenaga pengajar kita yang terkonfirmasi covid-19, di mana kita ketahui guru dan kepala sekolah ini lebih rentan terpapar. Jadi kapan sekolah akan kembali tatap muka kita belum dapat pastikan," ungkap Sugianto.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus mengkaji perkembangan angka covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Seperti diketahui saat ini juga pada daerah-daerah tertentu, seperti kecamatan Sungaiselan, Lampur ini masih tinggi angka konfirmasi covid-19 nya. Untuk itu tiap minggu kita kaji terus perkembangannya denga tim gugus tugas, dinas kesehatan, dan dinas pendidikan seperti apa. Dari sini, maka kita akan melihat mana yang lebih efektifnya," kata Sugianto, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pihaknya saat ini masih fokus untuk melakukan upaya-upaya penanganan dan pencegahan covid-19.

"Penanganan saat ini memang menjadi fokus yang kita lakukan, baik itu pembentukan posko covid-19 di masing-masing derah dan upaya pencegahan lainnya," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved