Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kubu Moeldoko Ditolak Kemenkumham, DPC Partai Demokrat Pangkalpinang Gelar Musancab Rapatkan Barisan

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Sun Hotel Kota Pangaklpinang, Sabtu (3/4/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat se-Kota Pangkalpinang di ruang pertemuan Sun Hotel Kota Pangaklpinang, Sabtu (3/4/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang, sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid menyebutkan, musancab ini memang digelar untuk segera merapatkan barisan setelah Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)dinyatakan sah oleh KemnkumHam.

"Intinya tidak ada lagi dualisme di Partai Demokrat kami, dan kami sebagai kader Partai Demokrat Kota Pangkalpinang merapatkan barisan melaksanakan musancab untuk PAC dari tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang dan melaksanakan konsolidasi dan pelatihan untuk kader Partai Demokrat agar kami semakin solid lagi," tegas Rosdiansyah kepada Bangkapos.com, Sabtu (4/3/2021).

Duakui Dian sapaan akrab Rosdiansyah, pihaknya sangat lega usai Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah penolakan hasil KLB Deli Serdang oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko.

"Lega itu pasti ada, karenakan kubu Moeldoko inikan sudah mengklaim macam-macam, dan kami akhirnya lebih tenang setelah kubu Moeldoko dan kepemimpinan ketum AHY tetap yang sah partai demokrat," sebutnya.

Menurut Dian, sejak awal Februari lalu diterpa beberapa isu negatif sama sekali tak mengganggi aktivitasnya di DPC partai demokrat kota Pangkalpinang.

"Kalau terganggu itu tidak, karena sampai sekarang tidak ada yang dari kami mengklaim kubu Moeldoko kami tetap solid kepada AHY," ujarnya.

Dian juga menyebutkan, hingga sekarang sejak awal Februari 2021 lalu, partai yang berlogo Marcy itu diguncang permasalan kudeta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pihaknya akan tetap setia bersama mendukung dan setia bersama AHY.

Menurutnya, sudah jelas terkait tindakan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah penolakan hasil KLB Deli Serdang oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko.

"Dari sini sudah jelas, kubu Moeldoko sudah ditolak oleh KemenkumHam, karena sebetulnya untuk mengesahkan KLB itu harus ada pengesahan dari ketua majelis tinggi yaitu bapak SBY, jelas KLB itu tidak sah," tegasnya.

"Meski sudah digonjang-ganjing permasalah yang menerpa, kami seluruh Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang tetap setia dan mendukung ketum kami AHY sampai kapan pun," lanjut Dian.

Dian menegaskan, tidak ada keadaan yang memaksa Demokrat harus menggelar KLB, apalagi mengganti Ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Kepengurusan di bawah kepemimpinan Ketum AHY justru dinilai harus diapresiasi karena memiliki banyak pencapaian.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved