Breaking News:

Berita Bangka Barat

Patroli Cipta Kondisi Sat Sabhara Polres Bangka Barat Imbau Kamtibmas di Tempat Pariwisata

Satuan Sabhara Polres Bangka Barat menggelar patroli cipta kondisi guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat

(Ist/Humas Polres Bangka Barat).
Kegiatan cipta kondisi yang dilakukan tim Sat Sabhara Polres Bangka Barat di Pantai Batu Berikat, Sabtu (03/04/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Sabhara Polres Bangka Barat menggelar patroli cipta kondisi guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (03/04/2021).

Menggunakan unit roda dua tim patroli Sat Sabhara Polres Bangka Barat menyusuri daerah rawan Kamtibmas, serta mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker.

Kasat Sabhara AKP Agus Mulyadi seizin Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah mengungkapkan, dalam kegiatan patroli cipta kondisi juga sekaligus melakukan dialog dengan warga terkait kamtibmas.

"Kami sampaikan juga pesan Kamtibmas terkait penerapan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19, diantaranya memberikan pemahaman keharusan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan selalu menjaga jarak," ujar AKP Agus Mulyadi.

Dengan dilaksanakan patroli cipta kondisi, AKP Agus Mulyadi mengatakan respon masyarakat cukup baik dengan adanya imbauan yang dilakukan, dengan menggunakan pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

Selain itu untuk patroli cipta kondisi akan terus digiatkan guna mendeteksi, potensi dini terkait kerawanan terhadap gangguan Kamtibmas.

Imbauan Kamtibmas dilakukan khususnya terhadap tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti tempat pariwisata di Pantai Tanjung Kalian dan Pantai Batu Rakit.

"Peningkatan patroli tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainnya," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved