Breaking News:

MotoGP

Rossi Diserang Netizen karena Sebut Pebalap MotoGP Sekarang Arogan

Valentino Rossi yang merupakan pebalap paling senior di kelas MotoGP kembali mengomentari aksi para pebalap muda.

(David Goldman)
Valentino Rossi lebih cepat di tikungan 

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi yang merupakan pebalap paling senior di kelas MotoGP kembali mengomentari aksi para pebalap muda.

Menurutnya, pebalap sekarang ini arogan. Saat balapan seri pertama di MotoGP Qatar 2021, Rossi yang merosot ke bagian belakang sempat dipepet oleh Brad Binder.

Terlihat Binder sangat agresif dalam melakukan manuver. Maka itu, tak jarang yang mempertanyakan apakah perlu melakukan manuver yang agresif di saat tidak sedang bersaing di barisan terdepan.

Bahkan, saat itu Binder berada di luar sepuluh besar. "Bagi saya, tidak begitu tergantung posisi, tapi dari pebalap yang berbeda. Ada banyak pebalap yang lebih bersih dan membalap dengan lebih hormat pada lawannya dan ada juga beberapa pebalap seperti Binder yang membalap lebih keras dan tidak memikirkan lawannya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Jumat (2/4/2021).

Selain Binder, yang gaya balap terkenal keras mungkin Marco Simoncelli, Andrea Iannone, dan Johann Zarco.

Ketiga pebalap tersebut sempat beberapa kali menuai kontroversi dari manuvernya saat balapan.

"Jika Anda mencoba untuk menutup jalur, dia akan melepas rem dan jika Anda tidak menghindar, dia akan mengenai Anda keluar dari trek. Tapi, sekarang seperti ini. Hormat adalah kata yang terlalu besar, sulit untuk memahami batasan," kata Rossi.

Rossi menambahkan, di masa lalu, terkadang Anda bersenggolan dengan pebalap lain, tapi Anda tidak bermaksud seperti itu.

Sekarang ini, menurutnya, beberapa pebalap hanya memikirkan balapannya sendiri, tidak memikirkan pebalap lain.

"Ketika saya muda, bagi saya pendekatannya sedikit berbeda dibandingkan sekarang. Pebalap muda punya rasa hormat lebih besar pada pebalap senior dibandingkan sekarang," ujar Rossi.

Halaman
12
Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved