Breaking News:

China Bakal Miliki Pesawat Siluman Terbaru, Pesaing Chengdu J-20, Lockheed Martin F-22, Sukhoi Su-57

Jet tempur generasi keempat China ini akan jadi pesawat siluman yang memiliki kemampuan setara dengan Chengdu J-20, Lockheed Martin F-22, serta ...

(AFP / STR)
China Bakal Miliki Pesawat Siluman Terbaru, Pesaing Chengdu J-20, Lockheed Martin F-22, Sukhoi Su-57 __ FOTO ILUSTRASI - Foto yang diambil pada Desember 2016, menunjukkan jet tempur J-15 milik China yang bersiap untuk lepas landas dari kapal induk Liaoning. 

China Bakal Miliki Pesawat Siluman Terbaru, Pesaing Chengdu J-20, Lockheed Martin F-22, Sukhoi Su-57

BANGKAPOS.COM -- Shenyang Aircraft Co. Ltd merupakan salah satu perusahaan penghasil pesawat tempur terbesar di China.

Baru-baru ini, perusahaan tedrsebut mengumumkan rencana pengembangan jet tempur siluman generasi keempat yang baru.

Uji produksi dan penelitian pesawat generasi terbaru ini akan dimulai tahun ini juga.

Adapun Shenyang Aircraft Co. Ltd. yang ada di bawah badan usaha milik negara Aviation Industry Corporation of China (AVIC) menyampaikan rencana besarnya ini pekan lalu di akun publik WeChat mereka.

Dalam pernyataannya yang dikutip Global Times, perusahaan yang dijuluki "tempat lahir jet tempur China" mengatakan bertujuan untuk membuat terobosan dalam program jet tempur generasi keempat dengan meningkatkan sejumlah teknologi utama.

Baca juga: Raja Abdullah II Gagal Kudeta, 20 Pejabat Istana Kerajaan Yordania Lainnya Ditangkap dan Ditahan

Tak Banyak yang Tahu, Segini Ternyata Kadar Asam Urat Normal Dalam Darah

Beberapa yang akan menjadi fokus pengembangan antara lain manufaktur aditif, kontrol atas cacat elektromagnetik permukaan, dan penempatan serat otomatis.

Perusahaan mengumumkan bahwa mereka juga menjajaki pesawat generasi berikutnya termasuk penelitian tentang teknologi seperti adaptasi termal dan integrasi struktur dan fungsi.

Jet tempur generasi keempat China ini akan jadi pesawat siluman yang memiliki kemampuan setara dengan Chengdu J-20, Lockheed Martin F-22, serta Sukhoi Su-57.

Untuk saat ini Shenyang Aircraft belum menyebutkan nama pesawat, namun melampirkan foto FC-31, seri jet tempur generasi keempat yang mereka produksi.

Halaman
12
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved