Breaking News:

Berita Sungailiat

Patroli Gabungan TNI-Polri Antisipasi Aksi Terorisme di Kabupaten Bangka, Ini Hasilnya

Patroli Gabungan TNI-Polri digelar untuk mengantisipasi aksi terorisme. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Pekat

istimewa
Tim Gabungan TNI-Polri saat menemukan pemuda mengkonsumsi arak, Sabtu (3/4/2021) malam di Wilayah Kabupaten Bangka.(Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Patroli Gabungan TNI-Polri digelar untuk mengantisipasi aksi terorisme. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Pekat, Sabtu (3/4/2021) malam, dipimpin Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Dedy Setiawan.

Patoli dilakukan di sejumlah titik di Kecamatan Pemali, Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Merawang. Dalam kegiatan tersebut diamankan dua unit motor, enam botol bir dan tiga kantong arak.

"Patroli Gabungan TNI-Polri ini mengantisipasi aksi terorisme dalam rangka Operasi Pakat di Wilayah Kabupaten Bangka," kata Kasat, Minggu (4/4/2021.

Tim gabungan terdiri personel dari berbagai kesatuan di Polres Bangka bersama anggota TNI bergerak menuju Kawasan Tamansari Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang kerap dijadikan tempat berkumpul muda mudi.

Di sebuah kawasan, tim sempat berhenti karena ada sejumlah pemuda berkumpul dan dilakukan pemeriksaan. Satu di antara sejumlah kendaraan didapati menggunakan knalpot brong. Tim Gabungan lalu melakukan tindakan dengan mengamankan kendaraan bermotor (Ranmor R2), di mana tanpa Nopol dan diangkut ke Polres Bangka.

"Saat patroli kami temukan remaja nongkrong dan ada kendaraan menggunakan knalpot brong, langsung kita amankan," katanya.

Selanjutnya rombongan mengarahkan patroli di Kawasan Taman Kota Sungailiat yang mendapati sebuah warung menjual minuman keras jenis bir. Miras yang dijual tanpa izin tersebut langsung diamakan kemudian para pemilik warung dan pengunjung diberikan imbauan.

"Diamankan sebanyak enam botol bir disalah satu warung kemudian kita amankan dan kita beri imbauan untuk tidak menjual Miras," kata Kasat.

Di Tamansari Sungailiat sejumlah warga dan kendaraan diperiksa namun tidak ditemukan adanya barang mencurigakan. Para muda mudi yang berkumpul diberikan imbauan untuk kembali ke rumah karena mulai larut malam.

Patroli dilanjutkan mengarah ke Desa Airanyir Kecamatan Merawang dan mendapati adanya pemuda kebut kebutan menggunakan sepeda motor di Jl Lintas Timur, yang langsung membubarkan diri.

Satu unit motor tanpa dokumen diamankan di lokasi ini. Sementara di Kawasan Jembatan Emas didapati sejumlah pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras jenis arak.

Sebanyak tiga kantong arak diamankan yang mereka beli dari Pangkalpinang.  Para pemuda tersebut diberikan tindakan berupa pushup.

"Harapan kita menjelang pelaksanaan ibadah puasa Wilayah Kabupaten Bangka kondusif," harap Kasat. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved