Breaking News:

Pejambret di Kelapa Sudah Buang Dompet Hasil Kejahatan, Tapi Polisi Temukan Ponsel di Saku Celana

Anggota Polsek Kelapa berhasil mengamankan Rs (26) warga Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka usai diketahui melakukan penjambretan.

Pejambret di Kelapa Sudah Buang Dompet Hasil Kejahatan, Tapi Polisi Temukan Ponsel di Saku Celana - 20210404_polsek-kelapa-tangkap-pelaku-jambret.jpg
Ist/Polsek Kelapa
Pelaku penjambretan Rs (menunduk) berhasil diamankan tim Polsek Kelapa.
Pejambret di Kelapa Sudah Buang Dompet Hasil Kejahatan, Tapi Polisi Temukan Ponsel di Saku Celana - 20210404_polsek-kelapa-tangkap-pelaku-jambret-01.jpg
Ist/Polsek Kelapa
Pelaku penjambretan Rs berhasil diamankan tim Polsek Kelapa.

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Anggota Polsek Kelapa berhasil mengamankan Rs (26) warga Jalan Masjid Dusun, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka usai diketahui melakukan tindak pidana pencurian, Minggu (04/04/2021).

Rs diketahui melancarkan aksinya pada Senin (15/03/2021) lalu, setelah menjambret korbannya yakni Maryani yang sedang berboncengan dengan anaknya di Jalan Raya Kelapa-Pangkalpinang.

Kapolsek Kelapa Iptu Pulungan seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah mengatakan, pelaku memepetkan kendaraannya dan mengambilnya dompet yang ada di dashboard depan milik korban.

"Sekitar pukul 18.00 korban sedang mengantarkan anaknya untuk les, tiba-tiba dari arah belakang pelaku menggunakan sepeda motor langsung mengambil dompet korban. Setelah itu pelaku langsung melarikan diri, tanpa mematikan mesin motornya," ujar Iptu Pulungan.

Dompet berisi uang tunai sejumlah Rp 100 ribu dan handphone merk Oppo A53, berhasil diambil pelaku hingga korban pun harus mengalami kerugian hingga Rp 3,3 juta.

"Sesudah kejadian korban hampir terjatuh dan sempat melakukan pengejaran, namun kehilangan jejak. Lalu korban pun melaporkan ke Polsek Kelapa, karena korban juga mengalami kerugian hingga Rp 3,3 juta," jelasnya.

Atas kejadian tersebut tim Jatanras Polsek Kelapa yang terdiri dari Unit Reskrim, Intel, lantas dan Bhabinkamtibmas pun, melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada Rabu (31/03/2021) lalu.

"Dari hasil penyelidikan tim Polsek Kelapa melihat kendaraan pelaku di halaman rumah Sy, sehingga dilakukan pemeriksaan dan benar ditemukan handphone korban di saku celana Rs," tuturnya.

"Dilakukan interogasi panjang karena awalnya Rs berdalih, namun akhirnya mengakui perbuatannya. Dompet korban di buang pelaku dalam hutan, kemudian tim langsung melakukan pengembangan untuk mengumpulkan barang bukti," tambahnya.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu buah dompet, satu unit handphone, serta satu unit sepeda motor Yamaha Xeon yang digunakan pelaku saat melakukan penjambretan pun dijadikan sebagai barang bukti. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved